Mantan Pramugari Virgin America Rilis Novel Thriller, Mau Difilmkan oleh Universal Pictures

0
TJ Newman di Bandara Internasional Phoenix Sky Harbor pada bulan Juni. Dia menerima uang muka tujuh digit untuk "Falling," buku debutnya membayangkan apa yang bisa terjadi di langit yang tidak begitu bersahabat. (Jesse Rieser/The New York Times)

Pramugari dengan kemampuan menulis sepertinya bukan hal yang aneh, lantaran banyak karya tulis dari pramugari yang telah diketahui oleh khalayak luas. Namun, tak banyak pramugari yang mampu menulis dalam bentuk novel. Dan ini telah dilakukan oleh TJ Newman, seorang pramugari Virgin America dari Los Angeles. Dalam novel yang diberi judul Falling, ia menceritakan kisah pembajakan dan penculikan secara bersamaan.

Baca juga: Tak Suka Disebut Pramugari, Awak Kabin Tingkatkan Kinerja

Newman menulis buku itu selama waktu senggang dalam penerbangan panjang, menggunakan pena hotel untuk menuliskan adegan di serbet koktail dan tagihan katering sebelum mengetiknya saat singgah.

Newman mengatakan karakternya sepenuhnya fiksi, tetapi dia mengakui kenyamanan penulis untuk berhubungan dengan 150 ‘wajah baru’ dalam setiap perjalanan.  Ia tidak memberi tahu banyak orang bahwa dia sedang mengerjakan sebuah buku.

“Saya berusaha menjadi orang yang kreatif. Saya menyadari dorongan itu tidak akan pernah hilang. Jika saya menulis dan tidak ada yang membacanya kecuali saya, itu jauh lebih menakutkan daripada menempatkan diri saya di sana, di New York, di depan seluruh meja direktur casting yang bahkan tidak akan melihat ke arah saya,” katanya yang dikutip KabarPenumpang.com dari dailypress.com (6/7/2021).

“Dia adalah Torri bagi kami saat itu. Dia memiliki hasrat untuk buku dan komunitas dan menjadi bintang di lantai. Beberapa penjual buku menyukai buku, tetapi mereka introvert. Torri adalah yang terbaik dari kedua dunia karena dia dapat terhubung dengan orang-orang dengan mudah,” kata Cindy Dach, kepala eksekutif penjual buku.

Sebelumnya sudah 41 agen penerbitan menolak untuk untuk menerbitkan bukunya. Agen ke-42, Shane Salerno, akhirnya bersedia menerbitkan karya tulisnya dengan sejumlah revisi, Newman berbagi draf dengan teman-teman pilot untuk memastikan rinciannya benar sebelum mengirim naskah lanjutan ke Jofie Ferrari-Adler, wakil presiden dan penerbit Avid.

“Saya membacanya dalam waktu kurang dari sehari, dan saya baru saja pingsan. Seolah saya menempatkan diri saya pada posisi setiap karakter dalam buku ini,” kata Ferrari-Adler.

Baca juga: Intip Yuk 10 Destinasi Favorit Versi Awak Kabin

Newman telah menjadi pramugari sejak tahun 2011 dan kini ia telah meninggalkan pekerjaannya di Virgin America. Hak penjualan buku kini telah beredar di 24 wilayah, bahkan Universal Pictures menawarkan agar novelnya dapat diangkat sebagai film. Dalam uraian yang muncul di sampul depan salinan “Falling,” digambarkan novel ini sebagai “‘Jaws’ di ketinggian 35.000 kaki.

LEAVE A REPLY