Mau Bepergian, Masih Bingung Pilih Tas Ransel Atau Koper?

0

Saat merencakan pergi ke suatu tujuan, selain memikirkan destinasi apa yang akan disambangi, boleh jadi sebagian dari Anda masih bimbang memikirkan dalam memilih, ingin membawa tas, ransel, atau bahkan koper? Sepertinya hal yang mudah dan terlihat sepele, namun jika salah pilih, ibarat orang yang salah kostum, selain penampilan bisa terganggu, Anda bisa dibuat repot akibat salah memilih tentegan. Dilansir dari ytravelblog.com, berikut ada beberapa macam pilihan tas dan kopter yang sesuai kebutuhan, baik lama perjalanan, situasi tempat dan lainnya.

Tipe dan ukuran tas
Tipe tas yang beragam, bisa membuat Anda pusing harus pilih yang ini atau yang itu. Baiknya Anda tentukan lama perjalanan. Bila perjalanan Anda jauh dan dalam waktu lama baiknya gunakan koper, pilih koper yang agak besar bila memang perjalanan Anda lebih dari dua minggu dan agak kecil atau sedang bila hanya seminggu sampai dua minggu. Selain memuat banyak baju, koper juga bisa mempermudah Anda karena tinggal di dorong dan di tarik saja. Baiknya gunakan koper dengan empat roda agar anda lebih mudah menarik dan mendorongnya.

Kalau Anda dalam perjalanan yang dekat dan waktu hanya sebentar seperti tiga hari, baiknya gunakan tas ransel atau tas selempang yang agak besar. Tetapi lebih di sarankan menggunakan tas ransel. Selain bisa memuat barang banyak, ransel juga ditopang oleh badan kita secara seimbang sehingga badan tidak terlalu pegal di satu bagian saja seperti menggunakan tas selempang. Untuk ukuran ransel, baiknya yang sesuai ukuran punggung, dan memiliki banyak kantong.

EdHardware
EdHardware

Bahan tas
Bila menggunakan koper ada dua jenis plastik dan kanvas. Kedua bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Bahan kanvas, bila terkena air akan basah dan dijamin isi di dalam koper juga akan basah. Tetapi saat ini di bandara-badara tersedia pembungkusan tas atau koper yang akan masuk bagasi dengan plastik warp. Selain mengurangi tindak kejahatan bagasi, ini juga menutup kemungkinan koper basah dan rusak. Sedangkan untuk koper berbahan plastik, kekurangannya bisa penyok atau retak. Hal ini bila koper yang Anda miliki terbentur atau dilempar-lempar. Hanya saja, menggunakan koper berbahan plastik menjauhkan Anda dari kebasahan bila hujan tiba. Biasanya juga koper berbahan plastik lebih aman.

Untuk ransel juga memiliki kelebihan. Ransel ada yang berbahan kanvas dan parasut. Biasanya kalau menggunakan rasel berbahan kanvas atau kain, barang-barag yang Anda bawa sudah dalam keadaan terbungkus plastik untuk menghindarai cuaca yang tibatiba berubah dari cerah menjadi hujan. Untuk bahan ransel parasut, Anda tak perlu khawatir, ransel akan basah namun hanya diluar saja dan tak menyerap kedalam.

Cover untuk tas
Baik menggunakan koper ataupun ransel, Anda disarankan memiliki cover bag. Ini gunakanya untuk menutupi tas dan melindungi koper atau ransel Anda daris sesuatu yang tidak di inginkan.

Tas kecil dan tas kamera
Terkadang, Anda membutuhkan tas kecil untuk membawa barang yang memang tidak masuk tas seperti kamera. Biasanya agar tidak mencolok, tas kecil seperti goodie bag bisa menutupi tas kamera yang Anda bawa. Ini juga untuk menghindari orang-orang berpikiran tidak baik untuk berbuat suatu kejahatan.

Leave a Reply