Mau Jadi Penumpang Sempurna? Sebaiknya Baca Ini

0
www.thesun.co.uk

Sebagai seorang penumpang, pastinya Anda ingin merasakan perjalanan yang sempurna. Apalagi sebagai penumpang sebuah taksi baik itu konvensional maupun online ataupun penumpang pada mobil pribadi yang dikendarai pengemudi. Terkadang, melihat pengemudi dengan tuntutan tinggi untuk mengantar Anda sampai ke tempat tujuan membuat Anda berpikir juga menjadi seorang penumpag yang baik di dalam kendaraan tersebut.

Baca juga: Selain Cegah Hujan, Payung Juga Bisa Lawan Tindakan Kriminal

Tapi pernahkan Anda terpikir tentang tekanan untuk menjadi seorang penumpang yang sempurna di dalan taksi? Dilansir KabarPenumpang.com dari thesun.co.uk (18/5/2017), seorang pengemudi haruslah memiliki konsentrasi yang penuh sehingga penumpang didalamnya tidak banyak komplenan terhadap pengemudi dan menjadi satu kesatuan dengan penumpang dalam mengemudikan kendaraan. Berikut ada beberapa hal agar Anda menjadi seorang penumpang yang sempurna.

1. Pastikan tahu tujuan
Sebagai seorang penumpang, Anda harus bisa menjelaskan lokasi tujuan walaupun pengemudi sudah menggunakan peta. Hal ini memudahkan pengemudi dan menurunkan tingkat stressnya. Apalagi bila pengemudi belum begitu tahu tentang lokasi yang Anda tuju.

2. Bawa kudapan
Dalam membawa kendaraan juga dibutuhkan energi untuk tetap menjaga konsentrasi pengemudi. Bila Anda membawa makanan baiknya tawarkan kepada pengemudi, ini bisa membuat pengemudi nyaman dalam berkendara. Berikan makanan yang mudah dimakan. Kalau anda memberikan makanan kecil seperti kue atau snack lainnya buka pembungkusnya dan berikan kepada pengemudi. Jangan membawa makanan yang berbau menyegat dalam kendaraan, ini akan membuat konsentrasi pengemudi terganggu.

www.thesun.co.uk (memberi makana ringan pada pengemudi)

3. Setel musik
Bila di mobil pengemudi menyetel lagu baik itu radio ataupun yang lainnya biarkan, karena ini membuat pengemudi bahagia, optimis dan penuh energi selama perjalanan. Anda juga boleh memilih lagu bila memang ingin juga menikmati lagu lainnya.

Baca juga: Pengamat Menjawab 6 Permasalahan Antara Penumpang dan Maskapai Penerbangan

4. Biarkan Mereka marah
Bila terjadi kemacetan secara tiba-tiba dan pengemudi marah saat terjebak serta seperti gagal mengantar Anda tepat waktu, biarkan mereka berteriak. Sebab teriakan kemarahan bisa melepaskan ketegangan dari sang pengemudi dan bisa menghilangkan stress dari sedikit kegagalan mengantar Anda dengan sempurna sampai tujuan dan tepat waktu.

5. Jangan tertidur
Hal terburuk yang mungkin dilakukan penumpang adalah tertidur dan meninggalkan pengemudi sendirian, di jalan raya yang lurus dan membosankan. Minta kopi sebelum Anda berangkat dan terus mengobrol untuk menemani pengemudi agar tidak mengantuk juga.

NgeHits.net

Leave a Reply