Mau Naik Bus Tingkat, Sebaiknya Pilih Duduk di Atas atau di Bawah?

0
Bus tingkat Laksana (tribunnews.com)

Bus double decker atau bus tingkat di era kehidupan baru atau new normal sepertinya bisa menjadi salah satu pilihan untuk bepergian. Meski isi penumpangnya lebih banyak tetapi penumpang bisa memiliki pengalaman baru.

Baca juga: Mau Naik Bus Tingkat AKAP? Inilah Posisi Tempat Duduk yang Nyaman

Tapi saat ini kapasitas bus pun tidak akan seperti biasanya yakni sekitar 70 persen dari ketersediaan. Nah beberapa waktu lalu KabarPenumpang.com menulis tentang spot nyaman di bus double deck, kali ini akan bahas lebih nyaman duduk dikursi bagian atas atau di bawah.

Sebenarnya duduk di kursi bagian atas atau bawah bus pun ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk penumpang yang senang dengan pemandangan duduk di kursi atas adalah pilihan yang tepat.

Sebab penumpang yang duduk di atas memiliki posisi yang lebih tinggi sehingga bisa lebih puas melihat pemandangan secara luas. Tapi meski begitu sinar matahari yang masuk melalui jendela membuat silau dan ini menjadi kekurangannya.

Kalau memang mau memilih duduk di atas dan mengurangi silau pilih perjalanan malam. Biasanya perjalanan ini akan sampai di pagi hari dan penumpang bisa melihat pemandangan ketika membuka mata.

Sedangkan pilihan duduk di bawah yang notabene kelasnya lebih tinggi dari kursi atas, dipilih penumpang untuk beristirahat dan tidur. Selain posisi rendah dan sejajar kendaraan lain, pemandangan terhalang dan penumpang benar-benar bisa istirahat.

Namun semua itu pilihan para penumpang baik duduk di atas maupun duduk di bawah. Kalau sebelumnya yang pernah ditulis pun tak jauh berbeda. Di mana kursi atas paling depan menjadi pilihan untuk penumpang yang suka dengan pemandangan.

Sedangkan kursi lorong bisa menjadi pilihan penumpang yang sering kali ke toilet dan kursi belakang agar penumpang bisa mendapatkan tempat yang nyaman berisitirahat. Kursi sejajar televisi menjadi pilihan untuk penumpang yang suka dengan hiburan yang ditampilkan baik lagu atau film.

Baca juga: Odong-Odong Keren (Oren), Double Decker Khas Depok

Sedangkan kursi bagian bawah yang dikatakan kursi premium, sebab penumpang akan disuguhkan fasilitas yang berbeda dari penumpang atas. Selain itu pilihan kursi di deck bawah dipandang lebih pas bagi Anda yang sering mabuk darat.

Leave a Reply