Thursday, February 22, 2024
HomeBandaraMau Naik Pesawat? Kata Pramugari: Jangan Lupa Periksa Tas Besar

Mau Naik Pesawat? Kata Pramugari: Jangan Lupa Periksa Tas Besar

Ternyata memesan tiket penerbangan untuk bepergian adalah hal terpenting. Namun ini bukanlah yang pertama dari rangkaian persiapan untuk bepergian itu. Sebab sebelum berangkat Anda harus mengepak tas dan mencari cara untuk mencapai bandara. Kemudian melewati kemanan menuju ke gerbang pemeriksaan sebelum akhirnya masuk ke dalam pesawat untuk terbang ke tujuan.

Baca juga: Enam Tips Aman Bawa Anak Naik Pesawat, Nomor Empat Sering Dilupakan Orang Tua

Tapi ternyata selain kebutuhan ini, pramugari memperingatkan ada satu langkah ekstra yang harus diambil penumpang sebelum naik pesawat. KabarPenumpang.com merangkum dari bestlifeonline.com (24/2/2022), langkah ini adalah Anda memastikan perjalanan Anda berjalan semulus mungkin. Pramugari mengatakan Anda harus selalu memeriksa tas terbesar sebelum naik ke pesawat.

Bahkan perjalanan sesingkat mungkin melibatkan beberapa bentuk pengepakan dan bagasi. Tetapi jika Anda ingin menghindari kejutan di menit-menit terakhir dan menghindari stres yang tidak perlu di bandara, pramugari menyarankan untuk memeriksa tas sebelum naik ke penerbangan. Apalagi jika itu adalah tas Anda yang paling besar.

“Beberapa penumpang benar-benar berkeringat karena membawa terlalu banyak barang pribadi, ransel,dan barang bawaan. Jauh lebih mudah untuk memeriksa barang bawaan Anda dan berjalan di pesawat dengan santai dan bebas stres,” tulis Arina Bloom, seorang pramugari.

Awak darat akan sering membiarkan Anda memeriksa tas di gerbang secara gratis. Entah itu menghindari biaya tambahan atau tidak ingin berurusan dengan kerumitan tas yang berpotensi hilang, banyak pelancong berusaha keras untuk menghindari memeriksa barang bawaan mereka sebelum penerbangan. Tetapi bahkan jika Anda telah berhasil melewati keamanan dengan tas, masih tidak ada jaminan akan dapat menyimpannya bersama di kabin.

Ini bisa berarti mengorbankan pengepakan sebanyak yang Anda suka, hanya untuk dipaksa menunggu di korsel bagasi saat tiba Namun jika khawatir tentang membayar lebih, kru darat dengan senang hati mengambil tas dari Anda sebelum proses boarding dimulai dalam banyak kasus.

Selain itu, sangat penting untuk memeriksa barang bawaan jika merasa tidak bisa membawa tas ke dalam bagasi kabin. Bloom mengatakan, penumpang yang menggunakan tas beroda mungkin akan memudahkan saat membawa ke bandara. Tetapi ini akan berbeda ketika harus mengangkat barang bawaan ke dalam kabin untuk diletakkan di bagasi atas kepala.

Anda beruntung bila ada yang mau membantu, meski begitu pramugari Jamila Hardwick mengungkapkan bahwa penumpang tidak boleh meminta bantuan mereka untuk menyimpan barang bawaan di bagasi kabin.

“Kami tidak dibayar sampai pintu ditutup. Jika kita terluka saat meletakkan tas itu di bagasi kabin di atas kepala, kita tidak bisa menganggapnya sebagai cedera di tempat kerja,” jelasnya.

Baca juga: Ingin Hindari Pengeluaran Lebih Untuk Bagasi? Inilah Tips Ala Pramugari!

Ini dilakukan untuk mencegah pramugari mengalami kecelakaan yang fatal. Sehingga setiap penumpang perlu berpikir dua kali sebelum membawa tas besar ke dalam kabin pesawat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru