Mau Nikmati WiFi Gratis di Stasiun? Pengguna KRL Jakarta Kota – Bogor Wajib Download LINIPOIN

Fasilitas WiFi gratis kini sudah hadir di stasiun lintas Jakarta Kota-Bogor. Kehadirannya ini untuk memudahkan penumpang mengakses internet dengan mudah. Pada tahap awal tersebut, jaringan WiFi gratis sudah bisa digunakan 100 persen untuk lintas Jakarta Kota-Bogor.

Baca juga: 400 Spot WiFi Gratis “Google Station” Telah Terpasang di India

VP Humas PT KCI Eva Chairunissa mengatakan, fasilitas ini hasil kerjasama antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) I Jakarta dengan PT Pulau-Pulau Media (PPM). Perusahaan tersebut juga mengelola monitor PID di KRL yang bekerja sama dengan PT KCI.

(Megapolitan kompas)

“WiFi gratis ini sudah bisa diakses oleh penumpang per 16 Januari 2019. Penumpang stasiun lintas Jakarta Kota-Bogor bisa mengakses WiFi dan untuk stasiun lainnya masih perlu penyempurnaan dan akan dilakukan pada tahap berikutnya,” ujar Eva yang dihubungi KabarPenumpang.com, Kamis (7/2/2019).

Eva menjelaskan, WiFi gratis ini baru bisa dinikmati penumpang di area peron dan sekitarnya. Sebab WiFi tersebut belum dapat menjangkau seluruh stasiun karena masih dilakukan penyempurnaan. Tak hanya itu, kapasitas kuota pada WiFi gratis ini diberikan unlimted alias tanpa batasan.

Bagaimana sih caranya agar penumpang bisa menggunakan WiFi gratis tersebut? Ternyata ada sekurang-kurangnya lima tahap untuk menggunakan WiFi gratis tersebut. Pertama, penumpang harus mengunduh LINIPOIN kemuidan membuat akun pribadi dengan alamat email atau akun Facebook.

Kemudian pengguna harus memasukkan data diri lengkap seperti nama, tanggal lahir, pekerjaan, alamat email dan password serta mendaftarkan nomor telepon yang akan dipakai untuk mengakses WiFi. Nantinya setelah itu akan ada kode registrasi yang dikirim melalui pesan singkat ke nomor telepon pengguna.

Baca juga: Di India, Layanan WiFi Gratis di Kereta Juga Dapat Dinikmati oleh Warga Sekitar

Jangan lupa aktifkan WiFi pada ponsel pintar dan kemudian klik koneksi Free WiFi LINIPOIN. Masukkan nomor telepon yang teregistrasi dan empat angka dari kode unik akan dikirim melalui aplikasi LINIPOIN. Selanjutnya klik connect dan WiFi gratis berhasil digunakan.

Untuk saat ini, aplikasi LINIPOIN untuk mengakses WiFi gratis baru bisa dinikmati pengguna ponsel Android dan untuk pengguna iOS masuh dalam tahap selanjutnya.