Mayday! Mayday! Airbus A330-300 Air China Terbakar di Beijing International Airport!

0
Sumber: mirror.co.uk

Sebuah pesawat Airbus A330-300 milik Air China dilahap oleh si jago merah ketika tengah ‘bersandar’ di Beijing Capital International Airport pada Selasa (27/8) kemarin. Kepulan asap menandai terbakarnya pesawat yang hendak mengoperasikan rute penerbangan dari Beijing menuju Tokyo ini. Dikabarkan, kepulan asap mulai keluar ketika pesawat selesai mengoperasikan rute penerbangan Singapura – Beijing dengan nomor penerbangan CA976.

Baca Juga: Lima Poin Ini Jadi Kunci Keselamatan Saat Pesawat Alami Crash Landing

KabarPenumpang.com merangkum dari sejumlah laman sumber, melihat asap yang semakin membumbung tinggi dari dalam pesawat dengan nomor registrasi B-5958 ini, penumpang yang hendak boarding sontak langsung putar arah dan kembali menuju terminal. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka atas insiden ini.

Sejumlah petugas pemadam pun dengan sigap langsung berupaya untuk memadamkan api dan penerbangan menuju Tokyo Haneda tersebut terpaksa mengalami keterlambatan. Menurut penuturan sejumlah saksi, kepulan asap ini muncul dari dek kargo bagian depan pesawat.

Baca Juga: Berakibat Buruk Saat Penerbangan,14 Poin Ini Kerap Dianggap Sepele

Menanggapi hal ini, pihak maskapai mengatakan: “Asap disinyalir berasal dari ruang penyimpanan kargo dari CA183 yang akan mengoperasikan rute penerbangan Beijing – Tokyo. Ground crew dan petugas tanggap darurat berhasil memadamkan asap, sementara kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab insiden ini. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tulis pihak maskapai dalam sebuah pernyataan resmi.

Pihak maskapai juga menjelaskan bahwa ketika insiden ini berlangsung, tidak ada penumpang yang berada di dalam kabin, dan “Pihak bandara langsung mengaktifkan protokol tertentu untuk menangani situasi ini. Saat ini, bandara sudah mengoperasikan penerbangan sesuai jadwal,”

Dikabarkan, pesawat A330-300 milik Air China ini mengalami kerusakan yang cukup parah pasca insiden ini.

Penumpang yang berhasil mengabadikan momen menegangkan ini langsung mengunggahnya di berbagai laman media sosial dan menjadi topik hangat perbincangan. Pihak maskapai juga tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait penumpang yang mengalami penundaan penerbangan ini.

 

Leave a Reply