Megah dan Bertabur Hiburan Mewah, Jewel Bandara Changi Siap Dibuka 17 April 2019

Jewel Changi Airport Devt

Jewel di Bandara Changi dengan sepuluh lantainya segera dibuka pada 17 April 2019 mendatang. Sebagai surga belanja dan hiburan, Jewel dilengkapi dengan 280 toko dan outlet makanan serta minuman. Sebelum dibuka secara resmi, masyarakat bisa melihatnya terlebih dahulu pada 11 hingga 16 April 2019 mendatang.

Baca juga: Jewel Changi, Bakal Jadi Destinasi Wisata Gaya Baru via Bandara Changi

Pendaftaran untuk peninjauan Jewel akan dibuka secara online di jewelpriview.com pada 12 Maret pukul 06.00 pagi waktu setempat. Masyarakat yang ingin ikut peninjauan bisa mendaftarkan dirinya serta tiga orang lain.

KabarPenumpang.com melansir straitstimes.com (7/3/2019), Changi Airport Group (CAG) akan memberikan tiket gratis sebanyak 500 ribu untuk peninjauan selama lima hari tersebut. CAG mengatakan, tinjauan akan dilakukan dalam empat blok selama tiga jam dan akan dimulai peninjauan dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam.

Pengunjung bandara Jewel Changi yang ikut dalam peninjauan juga bisa berbelanja dan menikmati  makanan dari 90 persen gerai yang sudah siap buka. Fasilitas dari Jewel Changi yang masih belum bisa dinikmati pengunjung adalah Canopy Park dengan luas 14 ribu meter persegi yang memiliki 11 kolam renang ukuran olimpiade dan terletak di paling atas bandara.

Jewel Changi akan menghadirkan jembatan gantung sepanjang 50 meter dengan lantai kaca yang akan memungkinkan pengunjung untuk melihat ke bawah ke tanaman hijau di bawah ini, jaring memantul sepanjang 250 meter, yang pada titik tertinggi akan ditangguhkan 8m atau tiga lantai di atas tanah, dan bermain atraksi termasuk labirin serta slide. Saat Jewel dibuka, pelancong akan dapat mengakses ruang check in awal yang melayani penumpang dari 26 maskapai, termasuk Singapore Airlines, SilkAir dan Scoot.

Menteri Senior Negara untuk Transportasi Lam Pin Min mengatakan, ini adalah salah satu fasilitas penerbangan yang mencakup layanan tiketing dan bagasi terintegrasi untuk transfer pesawat, yang semuanya akan meningkatkan pengalaman perjalanan para pelancong. Jewel dengan fasad berbentuk kubah yang terbuat dari kaca dan baja, terletak di sebelah Terminal 1 (T1) dan terhubung ke T2 dan T3 melalui jalur ber-AC yang dilengkapi dengan travelator.

Ini dirancang oleh arsitek Moshe Safdie, terkenal karena resor terpadu Marina Bay Sands yang ikonik. Dalam upayanya yang terbaru, yang paling menarik adalah taman lima lantai dengan 2.500 pohon dan 100 ribu semak, dengan dua jalur jalan kaki. Ada juga Rain Vortex setinggi 40 meter yakni air terjun indoor tertinggi di dunia.

Baca juga: Dengan Canopy Park, Bandara Changi Siapkan Atraksi Spektakuler

“Saya harus mengakui bahwa sebelum saya mengunjungi Jewel pada awal Februari tahun ini, saya ragu tentang perlunya lagi area perbelanjaan di Changi Bandara, mengingat peluang berbelanja sudah tersedia di terminal yang ada. Alih-alih, apa yang saya temukan adalah pusat rekreasi konsep taman yang dirancang dengan indah yang melengkapi bandara yang ada dan mencontohkan posisi kami sebagai kota taman. Ini juga akan menciptakan banyak peluang kerja bagi warga Singapura,” ujar Sitoh Yih Pin (Potong Pasir), ketua Komite Transportasi Parlemen Pemerintah.

Lam mengatakan, dirinya senang mendengar dari Sitoh yang percaya bahwa kehadiran Jewel Changi akan menyenangkan pengunjung dan orang Singapura sendiri. Dia menambahkan bahwa selain dari Jewel, rencana pengembangan infrastruktur lainnya di Changi adalah pembangunan Terminal 5 masa depan di Changi East.