Mei 2019, ANA Hadirkan Airbus A380 dengan Motif Unik Kura-Kura

0
Sumber: flightglobal.com

Biasanya, mendekati Hari Raya Natal seperti sekarang ini, ada beberapa maskapai yang mendatangkan armada dengan livery khusus – yang tentu saja berhubungan dengan Santa Claus atau hal-hal lain yang berkaitan dengannya. Tapi jalan lain malah ditempuh oleh maskapai asal Jepang, All Nippon Airways (ANA), dimana maskapai ini diketahui baru saja mendatangkan Airbus A380 dengan livery bermotif kura-kura.

Baca Juga: EVA Air – Anak Perusahaan Evergreen Group, Pernah Memasang Livery Terlucu dalam Sejarah

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman flightglobal.com (13/12/2018), pihak ANA membagikan foto dari armada berlivery unik ini langsung dari Hamburg setelah kurang lebih 21 hari berada di sana untuk dihias. Menurut pihak manufaktur, Airbus, adapun satu dari tiga armada A380 yang dipesan oleh ANA ini akan menjalani finishing pada bagian kabin dan menjalani beberapa uji coba di darat dan uji coba penerbangan.

Sumber: flightglobal.com

Rencananya, armada Airbus A380 ini akan beroperasi di rute penerbangan dari Narita menuju Honolulu mulai bulan Mei 2019 mendatang. Sebenarnya, livery unik ini merupakan pemenang dari kontes yang diadakan pada tahun 2016 silam.

Sumber: flightglobal.com

“Flying Honu, ini merujuk pada kura-kura asli Hawaii,” ujar pihak ANA sembari menceritakan secara singkat sejarah dari livery ini.

Baca Juga: Sambut Pesanan Airbus A380 Ke-100, Emirates Pasang Livery Presiden Pertama Uni Emirat Arab

Terlepas dari pesanan ANA ini, Airbus A380 sendiri memiliki beberapa livery yang berkaitan dengan Hawaii. Nantinya, akan ada emerald green yang merujuk pada pantai Hawaii, oranye yang merujuk pada sunset di Hawaii, hingga biru yang merujuk pada langit Hawaii.

Leave a Reply