Menjadi Penumpang Tunggal Dalam Penerbangan? Wanita Filipina Baru Merasakannya

0
(India Today)

Pernah merasakan menjadi satu-satunya penumpang dalam sebuah penerbangan? Mungkin hal itu tidak pernah terpikirkan oleh Anda, apalagi kursi pesawat biasanya penuh dengan penumpang atau bisa dikatakan hanya beberapa kursi yang kosong.

Baca juga: Jadi Penumpang Tunggal di Penerbangan Garuda Indonesia, Sosok Pengusaha Asal Palu Menjadi Viral

Namun, baru-baru ini terjadi pada seorang wanita asal Filipina yang menggunkan pesawat narrow body Phillipine Airlines dari Davao menuju Manila. KabarPenumpang.com melansir dari indiatoday.in (2/1/2019), wanita bernama Louisa Erispe mejadi satu-satunya penmupang dalam penerbangan tersebut.

Dia juga menjadi penumpang tunggal yang mendengarkan instruksi keselamatan dari awak kabin dan terkejut akan hal tersebut. Meski menjadi penumpang tunggal, Erispe ditemani oleh tujuh awak kabin yang membuatnya nyaman.

Mungkin ini adalah pertama kali baginya menjadi satu-satunya penumpang yang mendapatkan sajian makanan dan minuman dalam penerbangan. Barang yang ada di bagasi pun hanya miliknya seorang. Ternyata, hal ini juga dirasakan oleh Latsamy McAdoo, penumpang yang berangkat dari Miami menuju ke Koh Samui di Bangkok, Thailand.

Dia mengaku sendirian dalam pesawat dan hal tersebut didapat dari sebuah video yang di unggah pada Januari 2018 terlihat Latsamy menari-nari di lorong. Penerbangan tersebut pagi hari, dimana dirinya menggunakan kelas bisnis dan naik terlebih dahulu. Dirinya mengaku terlalu sibuk dengan ponselnya sesaat sebelum keberangkatan. Hingga dirinya tersadar saat awak kabin menutup pintu pesawat.

“Saya bertanya apakah dia menutup pintu karena hujan karena itu adalah penerbangan tanpa jet tetapi dia menyatakan tidak, mereka sudah selesai naik,” ujar Latsamy.

Kejadian ini pun pernah terjadi pada seorag pengusaha bernama Habib Abdullah Idrus Alhabsy, yang merupakan seorang pengusaha asal kota Palu, Sulawesi Tengah. Dirinya menjadi salah satu penumpang Garuda Indonesia dari Jakarta Menuju ke Palu dengan transit di Makassar.

Baca juga: Tak Mau Lewatkan Natal Bersama Keluarga, Seorang Ayah Terbang Saat Putrinya Bertugas di Udara

Dirinya mendapat prioritas karena menjadi pemegang platinum Garuda Frequent Flyer. Dolah Palu, panggilan pengusaha ini juga mengaku dulu pernah menaiki DC-10 dalam kondisi sendirian. Ground crew Garuda Indonesia di Palu kemudian diikutkan penerbangan lanjutan dan pesawat tersebut lebih dahulu transit di Makassar dan penumpang dari Palu turun, tetapi Dolah Palu tak ingin turun dan memaksa tetap di dalam pesawat.

Hal ini membuat pilot dan kopilot akhirnya mengiyakan Dolah Palu terbang bersama mereka meski sendirian tanpa penumpang lain dan hanya dengan pilot, kopilot serta enam orang awak kabin dalam pesawat berisi 156 penumpang tersebut. Dia mengatakan, video dirinya dalam penerbangan tersebut diunggah oleh seorang teman yang sudah meminta izin terlebih dahulu sebelum mempostingnya ke akun media sosial.