Meriahkan ASEAN Day Ke-52, MRT Jakarta Tampilkan Uang Elektronik Edisi Khusus

0

Tepat hari Kamis ini (8/8) dilakukan perayaan ASEAN Day ke 52 di Kantor Sekretariat ASEAN yang diwarnai agenda peresmian gedung baru Sekretariat ASEAN oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 08.00 WIB pagi tadi yang dilanjutkan dengan acara exhibition di Heritage Building mulai pukul 12.00 – 16.00 WIB, dimana MRT Jakarta ikut berpartisipasi dalam exhibition tersebut.

Baca juga: Resmi Ganti Nama dari Sisingamangaraja Menjadi ASEAN, Stasiun MRT Ini Juga Terintegrasi Halte TransJakarta

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ASEAN ke-52 tersebut, MRT Jakarta bekerja sama dengan Bank DKI dan Bank BCA meluncurkan kartu uang elektronik co-branding dengan menampilkan logo MRT Jakarta dan ASEAN. Tersedia 1000 kartu Jakcard dan 200 kartu Flazz yang dibagikan secara gratis kepada tamu undangan ASEAN Day dan diharapkan tamu undangan yang mendapatkan kartu tersebut bisa langsung menggunakannya untuk mencoba MRT Jakarta saat perjalanan pulang dari perhelatan acara.

Selain itu, untuk menghibur masyarakat yang menggunakan MRT Jakarta, pada sore hari ini mulai pukul 17.00 akan ditampilkan pertunjukan tarian dari 10 Negara ASEAN dan hiburan musik yang bertempat di lantai beranda peron Stasiun MRT ASEAN. Bagi masyarakat yang hadir di acara sore hari nanti, akan berkesempatan mendapatkan kartu uang elektronik edisi khusus co-branding MRT Jakarta dan ASEAN, kerjasama dengan Bank DKI dan Bank BCA.

Salah satu stasiun MRT Jakarta yang terletak di depan Gedung Sekretariat ASEAN, diberi nama khusus Stasiun ASEAN. Lokasi Stasiun MRT ASEAN dalam hal ini sangat strategis berdampingan dengan kantor pusat perhimpunan antarbangsa yaitu Gedung Baru Sekretariat ASEAN. Alasan dari penamaan tersebut, seperti halnya disampaikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ketika peresmian stasiun MRT ASEAN tanggal 10 April 2019 lalu bahwa “Jakarta bukan hanya ibu kota Indonesia, namun juga ibu kota ASEAN”.