Sambut HUT Kemerdekaan Ke-54, Interior MRT Singapura Dipasangi Tema “Our Singapore”

0

Lepas dari Malaysia dan resmi menjadi negara merdeka pada 9 Agustus 1965, merupakan momen yang selalu dikenang oleh warga Singapura. Guna merayakannya, maka setiap 9 Agustus selalu digelar National Day Parade (NDP). Tidak hanya pawai dan atrarkasi besar-besaran, NDP terkenal dengan suguhan kembang api yang spektakuler di kawasan Marina Bay, belum lagi suguhan parade alat-alat perang milik militer Singapura di darat dan udara. Tak heran awal Agustus menjadi saat yang paling pas untuk datang ke Singapura. Menyambut momen besar tersebut, MRT Singapura (SMRT) bakal menampilkan tema khusus pada interiornya.

Baca juga: Pindai Kartu EZ-Link, Anda Bisa Dapatkan Peta Virtual MRT Singapura

Dikutip KabarPenumpang.com dari channelnewsasia.com (10/7), pihak Land Transport Authority (LTA) menyebut tema khusus pada MRT akan dihadirkan untuk merayakan 54 tahun kemerdekaan Singapura.

Persisnya tidak semua armada MRT yang dipasangi tema tersebut, melainkan ada empat rangkaian pada rute North-South, East-West, North East, Circle dan Downtown lines yang akan diberi dekorasi dengan ikon “red and white stars.” Desain yang ditampilkan mencerminkan tema NDP tahun ini yaitu “Our Singapore.”

Selain itu SMRT akan menampilkan poster dan spanduk tentang warga Singapura yang terkenal, seperti perenang Ang Peng Siong dan Joseph Schooling. LTA mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa pada Parade Hari Nasional mereka akan bekerja sama dengan operator transportasi umum Singapura – SBS Transit dan SMRT – untuk meluncurkan kereta bertema NDP.” Selain itu, pada peron di Stasiun MRT Paya Lebar dan jalur transfernya juga telah didekorasi dengan tema yang sama. Tema NDP sendiri akan berakhir pada 18 Agustus 2019.

Baca juga: Cuma Squat 20 Kali, Penumpang Bisa Naik MRT Singapura Gratis

Nah, itu Singapura, lantas bagaimana dengan Indonesia yang juga tengah bersiap merayakan kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang, apakah akan ada sentuhan tema khusus di KRL atau MRT Jakarta?

Leave a Reply