Meski Sepi Pengunjung, Konagai Punya Halte Bus Berbentuk Buah

0
Halte berbentuk buah di Konagai (japanjourneys.jp)

Ketika sebuah ide teralisasi bisa menjadi sebuah kreatifitas yang tinggi dan unik. Bahkan bisa disukai oleh banyak orang dan menjadikannya sebuah karya seni serta mungkin juga sebagai bangunan yang bisa digunakan.

Baca juga: Halte Bus di Yerusalem Diubah Jadi Perpustakaan Tiga Bahasa

Seperti sebuah halte yang dibentuk karena terinspirasi dari buah-buahan. Halte bus ini berada di Konagai, Jepang. Di mana kota tersebut berpenduduk jarang dan selama beberapa dekade sulit untuk menarik pengunjung.

Halte bus berbentuk melon (japanjourneys.jp)

KabarPenumpang.com melansir japanjourneys.jp, tahun 1990 silam, penduduk Konagai mendapatkan ide untuk membangun halte bus besar berbentuk buah yang awalanya untuk pameran bertema perjalanan di Osaka. Ternyata pameran ini terbukti dan menjadi hits di pameran asli sehingga halte bus bertema buah-buahan tersebut menjadi landmark kota hingga hari ini.

Ada beberapa buah yang menginspirasi pembuatan halte yakni melon, stroberi, jeruk dan semangka. Yang mana hingga saat ini, pelancong masih mengunjungi halte-halte itu untuk melihat struktur yang menggemaskan. Tak hanya itu, para pengunjung juga mengabadikan diri mereka ketika duduk di dalam halte berbentuk buah tersebut.

Sayangnya kota ini tidak memiliki banyak hal lain untuk ditawarkan kepada turis rata-rata selain halte bus berbentuk buah ini dan Laut Ariake yang berada tepat di belakang desa Konagai. Meski sepi pengunjung, halte bus berbentuk buah dan berwarna cerah di Konagai tetap menghiasi jalan raya.

Untuk diketahui, Konagai merupakan kota yang tidak mudah untuk dikunjungi pelancong jika tidak menyewa mobil. Meski sulit tanpa kendaraan pribadi atau sewaan, daerah pedesaan yang satu ini tetap memiliki layanan bus reguler tetapi jarang beroperasi.

Baca juga: Pertama di Dunia! Cina Perkenalkan Halte Bus Cetak 3D dari Bahan Daur Ulang

Namun bila pelancong ingin menikmati pemandangan halte buah dan kesunyian Konagai tanpa kendaraan pribadi bisa menggunakan kereta dari Stasiun Nagasaki menuju ke Stasiun Konagai memakan waktu sekitar satu jam 15 menit dengan kereta lokal yang berjalan di sepanjang Jalur Utama JR Nagasaki. Kemudian berjalan ke Highway 207 dan menuju ke arah timur dan akan menemukan beberapa halte bus yang paling indah berada di sepanjang garis pantai. Bisa dikatakan Konagai adalah kota yang sepi dan sunyi sebab sebagian besar restoran dan pom bensin pun terlihat tutup.

LEAVE A REPLY