Mimo C1 Gabungkan Fungsi Skuter dan Troli

0
Mimo C1, skuter listrik yang bisa diubah menjadi troli (newatlas.com)

Ketika pergi belanja dan naik skuter, maka skuter akan diparkir dan Anda masuk ke dalam toko mengambil troli untuk tempat barang yang akan dibeli. Namun bagaimana bila skuter dan troli menjadi satu bagian sehingga tak lagi perlu repot memarkir skuter dan mengambil troli baru?

Baca juga: Revolve Air, Kursi Roda Lipat yang Bisa Masuk ke dalam Bagasi Kabin

Mimo C1 adalah sebuah skuter yang bisa juga digunakan untuk troli atau bisa dikatakan menggabungkan dua fungsi tersebut. Mimo C1 dirancang di Singapura dan cukup mudah dalam penggunaannya yakni seperti biasa pengguna berdiri dibelakang skuter. Kemudian memegang setang dan menekan sakelar throttle.

Mimo C1 (newatlas.com)

Mimo C1 menggunakan baterai lithium yang dapat dilepas dan ketika digunakan baterai tersebut sekali pengisian bisa digunakan untuk jarak 15 hingga 25 km dengan kecepatan tertinggi 25 km per jam. Suspensi depan pegas koil membantu memuluskan pengendaraan, dengan rem cakram mekanis belakang menyediakan tenaga pengereman. Sedangkan modul kargo yang dapat dilepas dipasang pada rak aluminium tubular di bagian depan skuter, di depan setang.

Saat membelinya, Anda dapat memilih modul yang tersedia seperti kotak kayu terbuka atau unit fiberglass berpenutup. Tak hanya itu, rak berukuran kecil dan besar juga dapat ditukar di dalam dan di luar C1, tergantung pada apa yang dibawa.

KabarPenumpang.com mengutip newatlas.com (11/2/2021), saat pengguna tiba ditujuan, bagian depan skuter akan tetap dan bagian belakang bisa dilipat dan dikunci secara vertikal sejajar setang. Nantinya satu set roda kastor yang berada dibagian tengah akan mulai berfungsi menggantikan roda belakang yang dinaiikan.

Mimo C1 selanjutnya dapat didorong seperti kereta belanja atau truk tangan sesuai kebutuhan, kemudian diubah kembali ke konfigurasi skuternya untuk perjalanan pulang. Bila ditotal semua tidak termasuk modul kargo, Mimo C1 memiliki berat 17 kg. Selain itu dapat menopang berat pengendara hingga 120 kg di belakang dan berat kargo di depan hingga 70 kg.

Baca juga: Elektronik Scooter Max G30 dengan Baterai 551Wh

Mimo C1 saat ini sedang menjadi bahan kampanye Indiegogo dan dijual dengan harga mulai dari US$1.300 untuk skuter dengan rak kecil. Dengan asumsi sudah berproduksi, pengiriman harus dimulai pada Agustus.

LEAVE A REPLY