Minimo, Solusi Kendaraan Ramah Lingkungan dengan Konektivitas 5G

(newatlas.com)

Minimo kendaraan baru yang mirip dengan Seat dirancang sebagai hopper urban pendek tengah diajukan sebagai solusi ideal untuk perusahaan berbagi mobil yang berbasis di kota-kota dengan peraturan emisi ketat. Minimo sendiri menggabungkan kenyamanan dan keamanan mobil dengan manuver serta kemudahaan pengguna sepeda motor yang sangat mirip dengan Renault Twizy.

Baca juga: Desiro ML Cityjet Eco, Kereta Bertenaga Baterai Elektro-Hybrid dari Siemens Mobility

KabarPenumpang.com merangkum dari newatlas.com (26/2/2019), kursi Minimo ini dirancang khusus untuk beradaptasi dengan platform mobilitas yang akan membentuk masa depan pengemudi kota. Apalagi dengan lalu lintas yang akan dibatasi dan hanya beberapa operator yang dapat menawarkan mobilitas.

“Ini adalah solusi yang telah ditunggu oleh perusahaan-perusahaan berbagi mobil, sebuah model yang akan menjadi kunci bagi peningkatan keuntungan dari jenis perusahaan ini. Konsep yang kami sajikan hari ini menanggapi kebutuhan baik kota maupun penyedia layanan berbagi mobil,” jelas Luca de Meo Seat.

Seat memberi konsep Minimo dengan sistem pertukaran baterai terintegrasi. Ini mengisyaratkan adanya potensi bank baterai yang berlokasi strategis di seluruh kota dan memungkinkan pengguna untuk menarik, menukar modul baterai dan kembali dalam beberapa menit.

“Menjadi sebuah konsep, spesifikasi terperinci tidak banyak tersedia, tetapi kami tahu bahwa ada lampu tunggal seperti sepeda motor, pintu pembuka ke atas yang asimetris, tempat duduk satu plus satu dengan penghuni yang disuguhi pemandangan panorama 360 derajat, dan kendaraan yang dikendarai pada roda 17 inci,” ujar pihak Seat.

Seat mengatakan bahwa mobil akan dapat menyesuaikan kecepatan tertinggi sesuai dengan usia pengemudi. Jika pengemudi muda, maksimal akan diatur ke 45 km per jam atau 28 mph sementara semua orang bisa mencapai 90 km per jam atau 56 mph. Dengan panjang 2,5 meter dan lebar 1,24 meter, masuk ke tempat parkir yang sempit seharusnya tidak terlalu sulit, meskipun Seat menyarankan bahwa Minimo juga bisa ditinggalkan di tempat parkir sepeda motor.

“Minimo juga merupakan kendaraan yang sangat terhubung dengan teknologi built in 5G yang memberikan pengalaman pengguna digital yang nyaman dan halus berdasarkan pada kunci Digital Access dan Android Auto nirkabel pada layar mobil tanpa pengguna harus menghubungkan smartphone mereka ke kabel apa pun atau soket, “kata Meo.

“Di antara fungsi-fungsi lain, mobil mengakui apakah pengemudi berusia 16 atau 18 untuk menyesuaikan kecepatannya menjadi 45 atau 90 km per jam, misalnya. Selain itu, dengan Google Assistant di Android Auto, pengguna dapat tetap mengawasi jalan. dan tangan di atas kemudi sambil menggunakan suara mereka untuk tetap terhubung, dengan mudah mendapatkan jawaban, mengelola tugas dan mengontrol media.”

Baca juga: The Solo, Electric Vehicle Roda Tiga yang Ramah Lingkungan nan Nyentrik

Kendaraan ini juga akan menggunakan teknologi 5G untuk berkomunikasi secara nirkabel dengan kendaraan lain dan infrastruktur kota atau perkotaan, sebagai langkah pertama menuju pencapaian kerja sama mengemudi yang otonom. Minimo saat ini sedang menjalani pengujian di jalan-jalan Barcelona, ​​dalam kemitraan dengan Telefónica. Seat mengatakan bahwa pengembangan lebih lanjut dari konsep akan dilakukan dengan masukan dari dewan kota dan pengguna potensial, untuk membantu membentuk arah dan fokus proyek.