Mulai 20 November, Batik Air Buka Rute Jakarta–Don Mueang Bangkok

0
Boeing 737-900ER Batik Air. Sumber: flickr

Salah satu maskapai full service di Indonesia, Batik Air dikabarkan akan membuka rute penerbangan non-stop dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Don Mueang International Airport, Bangkok yang mulai efektif tertanggal 20 November mendatang. Rencananya, maskapai yang merupakan bagian dari Lion Air Group ini akan mengoperasikan rute penerbangan Jakarta – Bangkok satu kali penerbangan dalam sehari. Wah, itu berarti Anda memiliki opsi tambahan untuk terbang ke Negeri Gajah Putih, ya!

Baca Juga: Thai Lion Tambah Frekuensi dari Don Mueang ke Soekarno-Hatta

Sebagaimana infromasi yang didapatkan KabarPenumpang.com melalui siaran pers, rute perdana mendatang, Batik Air memulai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bernomor ID-7631. Pesawat lepas landas pukul 17.40 WIB (GMT+ 07) dan dijadwalkan tiba pada 21.00 waktu setempat (GMT+ 07) di Don Mueang International Airport, Bangkok, Thailand. Untuk penerbangan kembali ke Tanah Air, Batik Air memiliki waktu keberangkatan dari Bangkok pada 22.00 waktu setempat nomor ID-7630 dan diperkirakan tiba pukul 01.25 WIB di Soekarno-Hatta pada hari berikutnya.

Menurut pihak perusahaan, rute penerbangan internasional ini akan dioperasikan Batik Air dengan menggunakan armada Boeing 737-800NG, yang mampu menampung 12 kursi business class dan 150 kursi economy class – atau Boeing 737-900ER yang berkapasitas 12 bangku business class dan 168 kursi economy class.  Baik kedua jenis pesawat di atas, sama-sama memiliki In-Flight Entertainment kelas wahid yang siap memanjakan perjalanan setiap penumpangnya.

“Pembukaan jaringan internasional menuju kota ternama di Thailand sebagai wujud ekspansi bisnis dan komitmen Batik Air guna memberikan layanan terbaik kepada para tamu. Selain itu, diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara,” ujar pihak Batik Air dalam siaran pers.

Baca Juga: Liburan di Bangkok? Ini Tips dari Tourism Authority of Thailand Biar Tak Salah Arah!

“Batik Air optimis bahwa penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Batik Air menilai, kehadiran rute baru dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat, akan semakin melengkapi mobilitas dalam bepergian,” sambungnya.

Sebagaimana yang sudah diketahui bersama, Batik Air merupakan maskapai ketiga dari Lion Air Group yang menawarkan rute penerbangan menuju Don Mueang International Airport setelah Thai Lion Air dan Malindo Air.