Liburan di Bangkok? Ini Tips dari Tourism Authority of Thailand Biar Tak Salah Arah!

0

Negeri Gajah Putih, menjadi salah satu pilihan destinasi pelancong mancanegara. Tak hanya tempatnya yang indah dengan berbagai pantai, keramahan khas orang Asia Tenggara dan makanannya yang bercita rasa tinggi pun menjadi incaran pelancong.

Baca juga: Warna Warni Taksi di Bangkok Ternyata Merupakan ‘Kode’

Bahkan penampilan para ‘Ladyboy’ pun seperti dinanti pelancong untuk melihat penampilan mereka ketika berpentas. Nah, sebagai orang awam yang pertama kali mengunjungi Thailand, KabarPenumpang.com merangkum dari thailand-business-news.com (29/10/2019), Tourism Authority of Thailand (TAT) menawarkan tips perjalanan pelancong mancanegara agar merasakan kenyamanan yang menyenangkan ketika tiba di negeri mereka.

#1 Transportasi
Permulaan awal dari Bandara Internasional Don Mueang atau Bandara Internasional Suvarnabhumi. Dari sini TAT merekomendasikan pelancong untuk menggunakan taksi resmi dari bandara meski harga sedikit lebih mahal dari taksi lain.

Kalaupun mau yang lebih murah bisa mencari taksi metred atau melakukan pembayaran per meter dan ditambah dengan 50 Baht di kios resmi yang letaknya di luar gerbang kedatangan. Bahkan disarankan untuk tidak menggunakan transportasi lainnya karena bisa menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelancong.

#2 Pemandu wisata
Bila tidak mau repot karena masalah bahasa dan tidak mengerti tempat-tempat wisata, pelancong bisa menggunakan pemandu wisata. TAT mengatakan agar pelancong menggunakan pemandu dari agen wisata atau fasilitas pemandu dari layanan hotel tempat menginap dibandingkan dengan tawaran orang lokal di depan hotel, tempat wisata atau lainnya. Jangan lupa untuk meminta tanda terima pemesanan, nama pemandu serta detail layanan yang ditawarkan sebelum menyelesaikan perjanjian apapun.

#3 Kuliner
Sebagai pelancong, pastinya wisata kuliner tak akan mungkin dilewatkan. Apalagi daerah baru makanan yang dicoba juga pasti berbeda dari biasanya. Nah, untuk ini pelancong bisa mengunjungi kedai makanan yang ramai dengan pelanggan lokal Thailand.

Kemudian biasanya tempat makan tersebut juga selalu menggunakan bahan-bahan yang fresh alias segar dan tidak ada lalat yang hinggap. Sebelum makan bila mendapat piring atau mangkok kosong untuk menempatkan makanan, lap dengan tisu, sendok garpu juga tak lupa di lap. Sebab ini biasa dilakukan oleh penduduk lokal.

Makanan Thailand sendiri merupakan masakan dengan bumbu yang khas bahkan bisa menjadi obat pencahar alami. Masakan Thailand ini biasanya pedas dan panas yang selalu dihidangkan dengan nasi. Sedangkan yang tidak suka pedas bisa mencoba makanan lain.

Baca juga: Thailand Canangkan Kereta Peluru Trans-ASEAN, Hubungkan Cina, Laos, Malaysia dan Singapura

Bumbu makanan Thailand biasanya menggunakan asam, kelapa segar, jahe dan kunyit. Tom Yum, makanan pedas asam serta salad pepaya salah satu makanan yang bisa menjadi pencahar alami dengan campuran rempah-rempah itu.

Leave a Reply