Mulai 30 April, Cathay Pacific Pindah dari Terminal 2 Ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

0
Boeing 777-300 milik Cathay Pacific. Sumber: Wikipedia

Maskapai asal Hong Kong, Cathay Pacific besok (30/4/2019) akan berpindah layanan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Terminal 2 ke Terminal 3. Perpindahan ini akan melengkapi maskapai internasional yang ada di Terminal 3.

Baca juga: Dua Pilot Cathay Pacific Kehilangan Pandangan Saat Mengudara, Ada Apa?

Pada perpindahan ini sendiri penumpang dengan nomor penerbangan CX719 dan CX797 pada 29 April 2019 keberangkatan dari Hong Kong akan menjadi yang pertama turun di Terminal 3 ini karena tiba dini hari di Jakarta. Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta Febri Toga Simatupang mengatakan adanya perpindahan ini untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran operasional di Bandara Soetta.

Karena adanya perpindahan terminal, PT Angkasa Pura II berharap agar pengguna jasa datang lebih awal dari jadwal penerbangan. “Penumpang minimal datang dua jam sebelum keberangkatan,” ujar Febri yang dikutip KabarPenumpang.com dari antaranews.com (26/4/2019).

Lokasi konter check in Cathay Pacific akan berada di island C dan D. Dengan adanya perpindahan operasional maskapai yang berbasis di Hong Kong tersebut, Febri berharap, agar para penggun jasa memperhatikan pesan yang disampaikan maskapai.

“Kami berharap agar pengguna jasa memperhatikan pesan yang disampaikan pihak maskapai baik itu berupa email, tiket atau petunjuk lainnya. Mohon untuk diperhatikan lokasi terminal dan area konter check in,” tambah Febri.

Bandara Soetta sendiri telah menerapkan konsep Smart Connected Airport lengkap dengan sejumlah fasilitas teknologi canggih. Diantaranya konsep Smart Mobility, Smart Security, dan Smart Environment. Konsep Smart Mobility akan meningkatkan Airport Digital Journey Experience untuk penumpang, seperti otomatisasi dari Skytrain, dengan tanpa pengemudi dan peningkatan headway menjadi hanya lima menit. Country Manager Cathay Pacific Indonesia Chris Bowden mengatakan bahwa pengalaman bandara merupakan salah satu penting dari perjalanan untuk para pelanggan.

“Manfaat yang dihasilkan dari mengadopsi sistem otomatis di bawah konsep Digital Journey Experience bandara akan membuat perbedaan nyata dan kami bersemangat untuk segera memberikan pelanggan kami opsi yang meningkat dan kenyamanan yang lebih besar,” kata Chris.

Kehadiran Cathay Pacific di Terminal 3 secara resmi menjadikan terminal ini khusus internasional terkecuali penerbangan domestik Garuda Indonesia. Berikut ini maskapai internasional yang beroperasi di Terminal 3 yakni Air China, All Nipon Airlines (ANA), Asian Airlines, China Airlines, China Eastern, China Southern, Citilink Indoneisa, Emirates Airlines, Ethiopian Airlines, Etihad Airways, Eva Air.

Baca juga: Cathay Pacific Beri Diskon 20 Persen untuk Pembelian Ekstra Bagasi 24 Jam Sebelum Keberangkatan

Adapula Garuda Indonesia, Japan Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air, Malaysia Airlines, Oman Air, Philipines Airlines, Qantas Airways, Royal Brunei Airlines, Saudi Arabian Airlines, Shenzhen Airlines, Singapore Airlines, Srilanka Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines, Vietnam Airlines dan Xiamen Air. Adapun Cathay Pacific mengoperasikan hingga empat layanan harian dari Jakarta ke Hong Kong, dari Denpasar dan Surabaya ke Hong Kong.

Leave a Reply