Mulai dari Kado Hingga Rusa Santa Claus, Ini Dia Livery Pesawat Bertema Natal

0
Sumber: youtube.com

Mendekati momen Natal yang tak lama lagi dijelang, tidak hanya umat Nasrani yang mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Natal, tetapi beberapa moda trasportasi pun melakukan hal yang serupa, sebut saja pesawat terbang. Demi memeriahkan Hari Raya umat Kristiani tersebut, beberapa maskapai mengganti livery  mereka dengan segala sesuatu yang bernuansa Natal. Kira-kira, maskapai apa saja ya yang pernah mengganti livery mereka dengan tema Natal? Berikut KabarPenumpang.com himpun 7 maskapai tersebut, disarikan dari laman baatraining.com.

Baca Juga: Sambut Pesanan Airbus A380 Ke-100, Emirates Pasang Livery Presiden Pertama Uni Emirat Arab

Finnair

Sumber: baatraining.com

Maskapai terbesar di Finlandia yang bermarkas di Vantaa ini pernah memasang livery bergambar Santa Claus, salah satu ikon Natal yang paling terkenal. Pihak Finnair memasang livery bertemakan Natal tersebut di Airbus A321 miliknya. Tidak hanya gambar Santa Claus, Finnair juga mencantumkan caption, “The Official Airline of Santa Claus” untuk memikat penumpang.

Sumber: baatraining.com

Selain itu, pada tahun 2007, Finnair juga pernah memasang stiker Santa Claus raksasa pada bagian samping sayap di armada McDonnell Douglas MD-11 milik mereka.

Air Berlin

Sumber: baatraining.com

Maskapai terbesar kedua di Negeri Bavaria ini juga pernah merombak penampilannya dengan memasang livery bertemakan Natal. Mulai dari lilin Natal, butiran salju, hingga tulisan “Flying Home for Christmas” mendominasi armada maskapai yang dibentuk pada tahun 1978 tersebut.

Sumber: baatraining.com

Tidak hanya itu, maskapai ini juga pernah memasang livery yang berbeda hasil kerja samanya dengan salah satu produsen cokelat asal Swiss, Lindt.

Thomson Airways

Sumber: baatraining.com

Jika dua maskapai di atas mengandalkan permainan gambar untuk menghias permukaan fuselage, berbeda dengan Thomson Airways yang lebih memilih untuk mencantumkan ucapan “Merry Christmas” di bagian belakang armada Boeing 737-800nya.

Ryanair

Sumber: baatraining.com

Natal selalu identik dengan kado yang dibawa oleh Santa Claus, dan maskapai asal Irlandia ini memilih dua ikon Natal tersebut sebagai livery khusus mereka. Sebuah stiker pita raksasa berwarna merah yang melingkari bagian depan pesawat seolah menggambarkan armada Boeing 737-200 milik Ryanair adalah sebuah kado, dan stiker Paman Santa Claus menghiasi bagian ekor pesawat ini.

Sumber: baatraining.com

Tidak cuma satu, armada Ryanair lainnya juga pernah memasang sebuah livery yang sangat lucu. Di bagian depan pesawat, nampak sebuah Santa Claus yang seolah tertabrak oleh armada Boeing 737-200 milik Ryanair. Lucu ya!

British Airways

Sumber: baatraining.com

Pada tahun 1994, maskapai yang bermarkas di Waterside, Inggris tersebut pernah memoles body salah satu armadanya dengan menggunakan gambar Santa Claus yang tengah meluncur terbang, diikuti dengan tulisan “Happy Christmas” di belakangnya.

Compass Airlines

Sumber: baatraining.com

Maskapai yang bermarkas di Virginia, Amerika Serikat ini pernah memasangkan livery topi Santa Claus di atas ruang kokpit DC-9-82 miliknya pada tahun 1993 silam. Simpel namun berkelas!

Baca Juga: Eva Air Tampilkan Tema Hello Kitty di Boeing 777-300ER

Air Ontario

Sumber: baatraining.com

Livery maskapai yang kemudian berganti nama menjadi Air Canada Jazz pada tahun 2002 ini sedikit berbeda dengan sejumlah maskapai di atas. Alih-alih menggunakan gambar Santa Claus dan ucapan Natal sebagai gambar yang mendominasi, Air Ontario lebih memilih untuk mengubah livery armada Bombardier Dash-8 mereka dengan gambar rusa yang merupakan kendaraan dari Santa Claus.

Kira-kira, akankah parade livery Natal menghiasi angkasa tahun ini?

Leave a Reply