Niat Ambil Barang di Ban Berjalan, Penumpang Malah Temukan Kepiting Hidup

Sumber: tech-wd.com

Apa yang terlintas di benak Anda jika hendak mengambil barang bawaan di ban berjalan (baggage carousel) di sebuah bandara, Anda menemukan sekelompok kepiting hidup berserakan? Tentu sebagian dari Anda akan menjerit karena merasa jijik dengan binatang yang satu ini. Namun kejadian tersebut benar-benar terjadi baru-baru ini. Kejadian yang direkam oleh salah satu penumpang yang hendak mengambil barangnya di ban berjalan tersebut kemudian diunggah ke dunia maya melalui situs Youtube pada hari Jumat (23/6/2017).

Baca Juga: Bebek Ini Bantu Atasi Stress Pasca Trauma

Dalam rekaman tersebut, terlihat sejumlah kepiting dengan ukuran yang bisa dibilang cukup besar tersebut berbaur bersama barang bawaan penumpang lainnya. Walaupun tidak dicantumkan dimana lokasi kejadian tersebut, namun salah satu pengguna Youtube menyatakan kejadian tersebut terjadi di New York City dalam kolom komentarnya. Rekaman tersebut sontak menjadi viral dan jadi bahan perbincangan netizen.

Sebagaimana KabarPenumpang.com wartakan dari laman dailymail.co.uk (28/6/2017), diduga, kehadiran kepiting-kepiting tersebut dikarenakan wadah yang digunakan untuk menyimpan mereka kurang tertutup dengan sempurna sehingga kerumunan binatang laut tersebut berhasil meloloskan diri. Reaksi yang ditimbulkan oleh para wisatawan juga beragam, dari mulai terkikik karena melihat kejadian di luar dugaan seperti ini hingga ada yang teriak histeris karena merasa geli.

Jika didengar lebih jeli, terdengar seorang wisatawan berteriak “Ya Tuhan!” ketika melihat keberadaan kepiting-kepiting tersebut. Sementara, para penumpang lainnya nampak sibuk memindahkan kepiting yang turut serta di koper mereka. Dalam rekaman yang berdurasi kurang dari dua menit tersebut, terlihat seorang pria memindahkan kepiting-kepiting tersebut ke dalam sebuah wadah yang terlihat seperti kotak pendingin.

Baca Juga: Dinosaurus Hadir Tiba-Tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Dubai

Tidak diketahui pasti apakah pria ini yag bertanggung jawab atas insiden lepasnya kepiting-kepiting tersebut, namun yang pasti, para penumpang lainnya harus rela menyingkir manakala pria ini berusaha untuk mengumpulkan kawanan kepiting tersebut.

Kasus ini bukanlah menjadi yang pertama kalinya terjadi di lingkungan bandara, mengingat pada 26 Juni 2017 silam, petugas Transportation Security Administration (TSA) di Bandara Logan, Boston, Massachusetts dibuat heboh dengan penemuan seekor lobster di salah satu tas penumpang dengan berat 20 pon. Petugas TSA tersebut mengetahui keberadaan si lobster ketika barang bawaan penumpang melewati proses screening luggage.

Sebenarnya, penumpang yang membawa serta sebuah lobster hidup ke dalam sebuah penerbangan masuk ke dalam kategori legal, selama keberadaan mereka diperiksa terlebih dahulu dan mengikuti pedoman yang sudah ditentukan sebelumnya oleh pihak TSA.

Baca Juga: Koper di Kargo Aman, Penerbangan Pun Nyaman

Sangat legal untuk terbang dengan lobster hidup baik dalam tas yang diperiksa atau dibawa-bawa sesuai dengan pedoman TSA, meskipun mereka mendesak agar penumpang menghubungi dan memeriksa dengan maskapai mereka terlebih dahulu agar aman. Bagaimana pun juga, binatang tersebut merupakan makhluk hidup yang harus mendapat perhatian lebih jika hendak mengudara.