Nikmati Grand Canyon dengan Kereta Vintage Super Mewah yang Bisa Disewa

0

Menikmati keindahan salah satu keajaiban dunia Grand Canyon dengan naik kereta bukanlah mimpi. Apalagi kereta yang digunakan merupakan kereta tahun 1940-an dan 1950-an yang sangat mewah namun masih terawat.

Baca juga: Enam Kereta dengan Perjalanan Paling Romantis Bersama Pasangan

Kereta ini bernama The Rail Baron Charter yang bisa disewa secara pribadi untuk menikmati keindahan Grand Canyon bersama keluarga atau kerabat. KabarPenumpang.com merangkum laman prnewswire.com (28/10/2019), tiga kereta tua yang dijalankan ini bisa disewa untuk acar khusus seperti pernikahan, pertemuan keluarga, ulang tahun, reuni atau acara apapun.
Dalam satu rangkaian ada lima kereta yang ditarik terdiri dari The Kansas, dimana kereta ini memiliki ruang terbuka di bagian belakang. The Utah, yaitu kereta yang berisikan salon, kafe atau lounge untuk dinikmati penumpang.

Lalu ada California, ini adalah ruang kereta dengan tempat tidur dan menjadi yang pertama untuk charter (sewa) dari Williams ke Grand Canyon pada 1 November 2019 mendatang. Selain itu ada dua kereta bersejarah lain yang bisa di charter yakni The Santa Fe yang dilengkapi dengan ruang tamu mewah, lounge dan kafe.

Selain itu Max Biegert adalah kereta yang dilengkapi dengan ruang tamu mewah serta platform belakang yang terbuka. Untuk menikmati perjalanan, penyewa juga bisa memilih mesin-mesin diesel tradisional atau mesin uap yang luar biasa sebagai lokomotif penarik kereta.

Lima kereta ini bisa menampung 200 orang karena memiliki banyak ruang tamu dan kamar tidur serta dapur dalam satu rangkaian. Sebenarnya Grand Canyon Railway bukanlah sebuah kereta wisata atau museum peninggalan (sejarah) sebab ini adalah sebuah kereta penumpang yang berfungsi sehari-hari membentang sepanjang 65 mil atau 104 km dari Williams.

Rute Grand Canyon sendiri melalui Rute 66 yang bersejarah hingga beberapa langkah dari Lingkar Selatan Grand Canyon. Untuk menikmati kereta ini, saat meyewa, sudah termasuk dengan dukungan dari teknisi, brakeman, kondektur dan petugas layanan penumpang yang akan memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Rocky Mountaineer, Kereta Wisata yang Akan Bawa Anda Menempuh Perjalanan Romantis

Bahkan koki pribadi pun disiapkan untuk melayani makanan penumpang yang menikmati perjalanan itu. Kereta ini dilengkapi dengan berbagai interior mewah dan seperti era masa lampau, berikut televisi dan radio. Untuk sekali perjalanan harga sewa untuk 200 orang atau keseluruhannya $32 ribu (Rp448 juta) atau utuk per orang sekitar $160 (Rp2,2 juta).

Leave a Reply