OjO, Skuter Listrik Hasil Kolaborasi Austin Commuter Scooter

Skuter Listrik OjO. Sumber: newatlas.com

Perkembangan jaman yang semakin ‘menjadi’ dewasa ini secara tidak langsung akan berimbas pada perubahan gaya hidup para pelakunya. Sebut saja yang kini tengah marak diperbincangkan oleh banyak orang dan sudah mulai diimplementasikan ke dunia nyata adalah moda bertenaga listrik. Mulai dari bus, mobil pribadi, hingga skuter kini sudah tersedia kloningannya yang versi tenaga listrik. Nah, tidak mau ketinggalan euforia, Austin Commuter Scooter dan OjO meluncurkan skuter listrik yang diklaim berbeda dengan kebanyakan skuter listrik lain.

Baca Juga: Skuter Listrik Ini Bisa Dikendarai Sambil Duduk dan Berdiri Lho!

Seperti yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (23/1/2018), skuter listrik dari OjO ini sedikit berbeda ketimbang layanan ride-sharing Lime dan Bird – yang sama-sama menggunakan skuter elektrik sebagai armadanya. Tidak terlepas dari peran aplikasi, para pengguna Lime dan Bird cukup memasukan destinasi tujuan dan skuter listrik ini akan mengantarkan Anda ke tujuan. Dengan cara seperti ini, maka masalah polusi dan kemacetan di sebuah wilayah dapat dientaskan secara perlahan.

Ternyata, perbedaan antara tiga skuter listrik ini hanya terletak pada desainnya saja, dimana skuter listrik OjO memiliki bentuk seperti sepeda motor Vespa – hanya saja OjO cuma dibekali dengan single seat. Penggunaan single seat di sini menandakan pengguna memiliki varian dalam mengemudikannya, bisa dengan cara duduk atau berdiri. Belum lagi ketersediaan dari keranjang pada bagian belakang yang akan memudahkan para pengguna untuk menyimpan barang bawaannya tanpa harus bersusah payah menggendongnya.

Penggunaan baterai Li-On 48Volt memungkinkan skuter listrik OjO ini menjangkau jarak sekira 50mil atau yang setara dengan 80km dalam sekali pengisian baterai. Sementara untuk penggunaan motor hub HyperGear membuat skuter listrik ini mampu menembus kecepatan maksimal di angka 32km/jam. Kelengkapan lain yang ada di skuter listrik ini adalah lampu LED, rem cakram, ban segala cuaca, hingga shock yang empuk.

Baca Juga: Strator Ride, Otoped Listrik Beroda Besar Siap Masuki Moda Alternatif Perkotaan

Kami sangat senang membantu membawa skuter inovatif OjO ke pasar dan menyediakan skuter yang dapat dikendarai oleh setiap orang,” tutur Elliott McFadden dari Bike Share of Austin, salah satu bagian dari Austin Commuter Scooter.

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan dari skuter listrik OjO ini, yaitu fitur pengeras suara yang terintegrasi, dimana ini memungkinkan pengendara mendapatkan navigasi yang sesuai, peringatan seputar lalu lintas, hingga informasi perjalanan lainnya.