Operator Kereta di Inggris Gandeng Sukarelawan Hadirkan Air Ramah Lingkungan di Stasiun

0
Solusi air ramah lingkungan di stasiun kereta Essex (harwichandmanningtreestandard.co.uk)

Belum lama ini, The Essex, South Suffolk Community Rail Partnership, Community Rail Network bekerja sama dengan operator kereta Greater Anglia untuk menghadirkan solusi air ramah lingkungan. Di mana pada beberapa stasiun di Essex ini akan ada keran baru di delapan taman stasiun untuk menjaga tanaman tetap tersiram dan mengatasi masalah kekeringan.

Baca juga: Inggris Mulai Debut Perdana Kereta Berbahan Bakar Hidrogen

Dilansir KabarPenumpang.com dari harwichandmanningtreestandard.co.uk (10/3/2021), nantinya delapan keran air ini hadir di Clacton, Cressing, Hythe, Manningtree, Rayleigh, Sudbury, Weeley dan Wivenhoe. Pada tujuh stasiun, air hujan akan ditampung di selokan penampungan dan menciptakan alternatif yang ramah lingkungan untuk menggunakan pasokan listrik, menghemat air dan menyediakan pasokan di lokasi sepajang tahun.

Satu selokan penampungan air cukup untuk mengisi kaleng penyiram sebangak 25 kali. Jayne Sumner, manajer hubungan kereta api untuk Essex dan South Suffolk Community Rail Partnership mengatakan, pihaknya sangat beruntung karena Essex memiliki beberapa taman stasiun yang sangat indah.

“Tapi menjadi daerah kering, menjaganya tetap disiram selama bulan-bulan musim panas tanpa persediaan di tempat adalah masalah. Kami sangat senang untuk mengembangkan skema ini dan berterima kasih atas pendanaan dari Community Rail Network yang berarti kami sekarang memiliki solusi yang efektif dan ramah lingkungan,“ kata Sumner.

Alan Neville, Manajer keterlibatan masyarakat dan pelanggan Greater Anglia, berkata, “Terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek kemitraan ini. Ini akan membantu membuat hidup sedikit lebih mudah bagi pengadopsi stasiun sukarelawan kami yang melakukan pekerjaan luar biasa yang dihargai oleh semua orang yang tinggal di dekat atau menggunakan stasiun.”

Selain itu, tim pengadopsi stasiun di Greater Anglia juga membantu menjaga stasiun demi kepentingan komunitas mereka. Tak hanya itu, mereka juga meningkatkan total luas taman stasiun di seluruh jaringan sebesar 14 persen pada tahun lalu.

Baca juga: Atasi Limbah, Stasiun Kereta di India Hadirkan Mesin Penghancur Botol Bekas

Mereka juga mencurahkan sebagaian besar untuk menciptakan kawasan ramah satwa liar. Untuk diketahui, di seluruh jaringan Greater Anglia, para sukarelawan telah mengubah lahan yang setara dengan lima kolam renang berukuran olimpiade menjadi taman yang subur.

LEAVE A REPLY