Pakai Kostum Hazmat di Bandara, Naomi Campbell Lagi-lagi Viral di Instagram

0
Naomi Campbell (Instagram)

Naomi Campbell, supermodel senior asal Inggris membuat viral di Instagram, lantaran Ia melakukan dan menggunakan sesuatu yang unik ketika berada di bandara. Pasalnya ditengah menyebarnya virus corona saat ini, dia menggunakan pakaian atau kostum hazmat (hazardous materials) di bandara ketika akan bepergian dengan pesawat.

Baca juga: Pakai StadiumPod di Kabin Pesawat, Pebisnis Ini Coba Cegah Tertular Virus Corona

Naomi memang diketahui sudah lama menjadi pendukung untuk tetap bebas kuman saat bepergian. Viralnya foto tersebut ketika wanita 49 tahun itu mengunggah gambar dirinya yang menggunakan kostum hazmat di Bandara Internasional Los Angeles pada hari Selasa (10/3/2020).

View this post on Instagram

Safety First NEXT LEVEL. Thank you @lindaevangelista Full video coming on my YouTube soon… All bought on @Amazon 6 weeks ago

A post shared by Naomi Campbell (@naomi) on

Selain kostum hazmat, Naomi juga melengkapi dirinya dengan kaca mata, masker wajah dan sepasang sarung tangan lateks berwarna merah muda. KabarPenumpang.com melansir laman cnn.com (12/3/2020), dalam satu foto dia berpose di Terminal Internasional Tom Bradley dengan koper putih yang senada dengan kostum hazmatnya.

Kemudian foto lainnya menunjukkan Naomi tengah berada di dalam kabin pesawat dengan tambahan jumbah cokelat yang menutupi kostum hazmat dengan tangan yang tertutup sarung tangan sembari memegang ponselnya dan tangan lain memegang plastik transparan.

Dalam foto yang diunggah di akun Instagramnya tersebut, Naomi menuliskan caption “Safety First NEXT LEVEL”. Dia juga berjanji akan mengunggah videonya di saluran YouTube secepatnya. Tindakan uniknya tersebut banyak pengikutnya di Instagram yang setuju dengan perilakunya itu.

Sedangkan lainnya ada yang menuduh dirinya meremehkan virus yang sudah menginfeksi lebih dari 100 ribu orang dan menewaskan lebih dari empat ribu di seluruh dunia. Diketahui, sebelum viral dengan jas hazmat, supermodel ini pernah memposting video di YouTube ritual sebelum penerbangan yang intens.

Dia melibatkan pembersihan segala sesuatu yang dekat dengan kursi pesawatnya menggunakan tisu anti bakteria Dettol tahun lalu. Dalam video itu, Naomi berbicara tentang tekniknya untuk menghindari kuman saat terbang selama lima menit.

“Bersihkan apa pun yang mungkin bisa Anda sentuh, sebelum menyeka kursi, sabuk pengaman, meja nampan, layar TV, remote control dan jendela dengan tisu anti-bakteri. Ini yang saya lakukan di setiap pesawat yang saya naiki. Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya. Ini kesehatan saya dan itu membuat saya merasa lebih baik,” ujarnya.

Setelah mengenakan masker wajah sanitasi sebelum lepas landas, Naomi menekankan bahwa rutinitas yang ketat telah membantunya untuk tetap sehat selama karir modeling yang panjang dan telah berlangsung selama tiga dekade.

“Maksudku, sama seperti aku bepergian, aku seharusnya lebih sering sakit pilek dan sebagainya. Aku bersyukur tidak sakit. Aku benar-benar berpikir ini membantuku, rutinitas kecilku,” ujar Naomi.

Baca juga: Hindari Virus Corona, Penumpang ini Kenakan Helm di Kabin Pesawat!

Sementara pendekatan Naomi mungkin tampak sedikit di sisi ekstrim, para pelancong diperintahkan untuk mencuci atau membersihkan tangan mereka setelah menyentuh permukaan di bandara dan pesawat ketika para pemimpin dunia berusaha untuk mengandung virus corona. Menurut para ahli penyakit menular, sering mencuci tangan adalah salah satu pertahanan terbaik melawan penyebaran virus tersebut.

Leave a Reply