Pengemudi Bus Rela Memutar Arah Demi Penumpang yang Akan Bertemu Ibunya di Panti Jompo Setelah Pembatasan Covid-19

0
pengemudi bus bantu penumpang bertemu ibunya tepat waktu di panti jompo (thesun.co.uk)

Seorang penumpang bus ketakutan tak bisa melihat ibunya yang berada di panti jompo karena waktu kunjungannya mepet. Apalagi saat itu, penumpang wanita tersebut salah naik bus. Karena hal tersebut, pengemudi bus bernama Alex Bailey yang biasa dipanggil Alec mengambil rute lain untuk menurunkan Jacqueline Mason di dekat panti jompo.

Baca juga: Pengemudi Bus di Jamaika Maafkan Penumpang yang Tularkan Covid-19

Jacqueline diketahui memesan kunjungan selama 30 menit di rumah perawatan Bradley Manor di Belfast, Irlandia, tempat ibunya tinggal pukul 15.30. Namun pukul 15.10 dirinya menyadari bahwa telah salah naik bus dan mulai menangis karena melewatkan slotnya.

Karena menyadari kesusahan penumpangnya, pengemudi bus Translink tersebut memutuskan untuk mengambil jalan memutar dan menurunkannya di dekat panti jompo. KabarPenumpang.com melansir dari laman thesun.co.uk (12/12/2020), Alec memberitahu penumpang lainnya bahwa di dalam bus ada seorang wanita yang sudah lama tak bertemu dengan ibunya dan membutuhkan bantuan.

Untungnya penumpang lain menyetujuinya dan kemudian Alec menurunkan Jacqueline di rumah perawatan tepat pada waktunya untuk kunjungan. Namun, setelah mengantar penumpang tersebut, Alec tidak mengetahui apakah dia datang tepat waktu bertemu dengan ibunya sampai sebuah video menunjukkan wanita itu menjelaskan apa yang terjadi padanya sebelum dia bisa bertemu sang ibu.

“Saya mulai menangis. Saya tidak tahu sisi kota ini sama sekali dan dia bertanya kepada orang-orang di bus apakah mereka keberatan jika dia mengambil jalan memutar pendek dan dia membawa saya ke bundaran tepat di atas sini dan maka saya bisa sampai di sini tepat waktu untuk melihat mami. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak Alec, Anda telah membuat hari saya menyenangkan,” ujarnya dalam video.

Setelah video itu menjadi viral, kampanye diluncurkan untuk menemukan pengemudi bus yang telah membuat keputusan bijak.

Baca juga: Frank Hachem, Inilah Pengemudi Bus Tingkat Terpendek di Dunia

Untuk diketahui, para penghuni panti jompo di Irlandia telah berjuang melawan Covid-19 awal tahun ini dan menghabiskan waktu selama dua minggu untuk mendapatkan oksigen tambahan. Ibu Jacqueline yakni Eileen McGrugan bahkan mengalami serangan jantung dan selamat setelah mendapat perawatan. Tak hanya itu, Eileen akan menjadi penghuni pertama yang di Irlandia Utara yang menerima vaksin Pfizer atau BioNtech.

Leave a Reply