Wednesday, May 25, 2022
HomeDaratPensiunan Anggota DPR Ditangkap Setelah Lakukan Penipuan Pembelian Tiket Kereta Api

Pensiunan Anggota DPR Ditangkap Setelah Lakukan Penipuan Pembelian Tiket Kereta Api

Golden Week di Jepang merupakan hari libur umum yang membuat masyarakat Negeri Sakura itu berkumpul bersama sekitar akhirl April dan awal Mei. Ini kembali dilakukan pertama kalinya sejak pandemi membatasi pergerakan semua orang. Dengan adanya Golden Week ini pun membuat banyak masyarakat Jepang yang mengambil kesempatan untuk pergi ke berbagai bagian negara untuk menikmati liburan mereka.

Baca juga: Simulator Shinkansen E5 Hadir di Hotel, Untuk Mencobanya Pengunjung Bisa Menginap atau Makan Siang

Ini kemudian membuat transportasi Jepang seperti mimpi buruk karena padatnya penumpang di stasiun kereta atau pun jalan raya yang macet. Di saat putus asa karena transportasi padat dan jalanan macet membuat seorang pensiunan anggota parlemen melakukan penipuan.

KabarPenumpang.com melansir soranews24.com (11/5/2022), mantan anggota Dewan dan Dewan Perwakilan Rakyat Yasuo Yamashita ditangkap karena penipuan dan pemalsuan dokumen yang ditandatangani. Menurut polisi Prefektur Aichi, pada 27 April politisi berusia 79 tahun itu berpura-pura menjadi Anggota Parlemen lain yang masih aktif, untuk mengamankan tiket kereta cepat Shinkansen.

Lebih khusus lagi, Yamashita mencoba mendapatkan tiket Green Car di kereta berkecepatan tinggi. Untuk kereta Japan Rail (JR), tiket tarif dasar memungkinkan Anda untuk naik kereta biasa ke mana pun Anda ingin pergi, tetapi jika Anda ingin naik Shinkansen atau kereta ekspres jarak jauh lainnya, Anda harus membeli Limited Express kedua tiket yang bekerja bersama-sama dengan tiket dasar.

Apalagi jika ingin tempat duduk yang lebih luas, Anda juga bisa membeli tiket Green Car di atas semua itu, untuk mengakses bagian first class kereta. Rupanya, perjalanan Green Car adalah keuntungan yang biasa dinikmati oleh Anggota Parlemen yang aktif, jadi Yamashita mengajukan permohonan dari JR menggunakan nama dan informasi pribadi anggota parlemen yang berbeda tanpa sepengetahuan orang tersebut.

Dia hanya tertangkap secara kebetulan karena seseorang di JR Tokai telah melakukan kesalahan dengan reservasi dan menghubungi MP asli, yang menyamar sebagai Yamashita, untuk meminta maaf. Setelah penangkapannya, Yamashita dilaporkan mengakui tuduhan tersebut, dengan mengatakan sesuatu sebagai berikut, “Masa lalu sulit untuk dilupakan.”

Baca juga: Shinkansen Pelihatkan Akting Brad Pitt di Film Bullet Train

Kata-kata hampa yang menyedihkan, meskipun baru sebagai pembelaan kriminal, mungkin tidak akan membuatnya terlalu jauh dengan penegakan hukum. Pembaca berita, sementara itu, bertanya-tanya tentang logika di balik setiap anggota parlemen yang mendapatkan tiket kereta api kelas satu. Karena hal ini banyak yang berkomentar dan meminta hak istimewa untuk dihapuskan atau ditinjau kembali.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular