Thursday, June 30, 2022
HomeDestinasiSimulator Shinkansen E5 Hadir di Hotel, Untuk Mencobanya Pengunjung Bisa Menginap atau...

Simulator Shinkansen E5 Hadir di Hotel, Untuk Mencobanya Pengunjung Bisa Menginap atau Makan Siang

Orang awam mengendarai kereta peluru berkecepatan tinggi? Ini mungkin adalah sebuah hal yang mustahil. Sebab, kereta peluru dikemudikan oleh seorang masinis yang sudah dibekali ilmu untuk mengoperasikan kereta tersebut.

Baca juga: Unik, Hotel di Tokyo Tawarkan Kamar Hotel Lengkap dengan Simulator Kereta Api

Namun, bagi Anda yang masih ingin mengemudikan kereta peluru, bisa merasakan sensasinya. Sebab, sebuah hotel di Tokyo, kini menghadirkan simulator kereta cepat shinkansen di lobinya. Hotel tersebut adalah Metropolitan Edmont di Iidabashi, Tokyo.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman timeout.com (12/4/2022), pengunjung dapat mengemudikan simulator shinkansen E5 di hotel tersebut hingga Maret 2023 mendatang. Simuator tersebut hadir untuk publik pertama dan pengunjung bisa menyesuaikan diri dengan kursi masinis.

Mesin ini memiliki warna pirus ikonik E5 dan hampir sebesar kokpit shinkansen E5 yang sebenarnya. Anda akan dapat menavigasi kereta di sepanjang rute pendek antara stasiun Oyama dan Utsunomiya dengan kecepatan 320 km per jam, kecepatan tertinggi untuk kereta komersial di Jepang.

Simulator tersebut dilengkapi dengan kursi pengemudi, pengukur, sakelar dan tuas asli. Selain sistem keamanan sinyal asli kereta DS-ATC, Anda juga dapat memeriksa speedometer, S-TIMS (Sistem Manajemen Informasi Kereta) dan informasi lainnya di tiga monitor.

Pengunjung yang akan menggunakan simulator tersebut bisa memilih waktu lima menit atau sepuluh menit. Dalam pilihan lima menit, akan disertakan panduan di layar dan melakukan perjalanan rute pendek di antara stasiun.

Sedangkan jika memilih sepuluh menit atau tingkat menengah, maka memungkinkan Anda menavigasi kereta dari satu stasiun ke stasiun lain tanpa bantuan apa pun. Nah, untuk menikmati simulator ini, pengunjung harus menginap atau memesan makan siang prasmanan di hotel tersebut.

Prasmanan, tentu saja, lebih murah. Selain makan sepuasnya (mulai dari 3.300 untuk dewasa), Anda hanya perlu membayar tambahan 1.000 per grup untuk menikmati simulator selama 25 menit. Penawaran prasmanan saat ini tersedia setiap hari mulai pukul 11.30 hingga 14.30 (15.00 pada akhir pekan dan hari libur) hingga 15 Juli.

Baca juga: Indonesian Train Simulator, Rasakan Sensasi Menjadi Masinis Kereta Indonesia

Untuk diketahui, bahwa pengalaman shinkansen hanya dapat menampung empat grup per hari, jadi pesanlah sesegera mungkin. Bagi train otaku yang akan menginap semalam bisa menikmati pengalaman 40 menit di simulator E5. Kamar mulai dari 16.500 yen per malam termasuk sarapan. Pemesanan saat ini tersedia hingga 15 Juli.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru