Penumpang Bandara Changi Gunakan Kostum Hazmat dan Tidak ada Jarak Sosial

0
penumpang di Bandara Internasional Changi Singapura gunakan kostum hazmat (mothership.sg)

Bandara Changi Singapura seperti rumah sakit? Pertanyaan ini sepertinya cukup mengagetkan dan mungkin ada yang berpikir bandara tersebut berubah jadi rumah sakit sementara untuk membantu para pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19. Ya, memang akan terlihat seperti itu, namun nyatanya Bandara Changi tak berubah jadi rumah sakit sementara.

Baca juga: Pakai Kostum Hazmat di Bandara, Naomi Campbell Lagi-lagi Viral di Instagram

Sebab, ratusan calon penumpang terlihat tengah duduk di ruang tunggu dan menggunakan kostum hazmat. Para penumpang ini menjadi viral karena diabadikan dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

Dikutip KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, video tersebut berdurasi 40 detik di unggal oleh pengguna Twitter dengan akun @kurawa. Dalam unggahannya tersebut, akun itu mebuat caption, “Suasana Bandara Changi Singapore, ruang tunggunya lebih mirip RS wisma Atlet di Indonesia. Yang gue pikirkan itu banyaknya Limbah medis spt baju hazmat sekali pakai ini. Bumi makin berat.”

Dalam video pendek itu memperlihatkan hampir semua penumpang menggunakan kostum hazmat lengkap. Tak hanya itu, beberapa penumpang terlihat menggunakan faceshield dan penutup sepatu yang terlihat sepaket dengan kostum hazmat.

Dalam video terlihat tidak ada jarak sosial antar penumpang yang mana mereka ada yang berkumpul dan duduk berdekatan sehingga memperlihatkan ruang tunggu penuh. Unggahan video ini kemudian dikomentari oleh para warganet. Beberapa diantaranya mengatakan, penggunaan kostum hazmat terlalu berlebihan.

“Apa Wajib pake Hazmat yaa ngga bisa baju biasa lengkap dengan masker face shield baju kan bisa dicuci,” tulis seorang warganet.

Seorang warganet berkomentar dengan mengatakan, “Memang harus begini apa gimana ya? Pakai jaket anti air, masker medis dan faceshield aja kayaknya cukup ya. Sungguh kontra sekali sama yg ga peduli di sini, masker kain 5rb perak aja ga mau dipakai. Keduanya extrim.”

Baca juga: Awak Kabin Qatar Airways Gunakan Kostum Hazmat untuk Layani Penumpang

Selain itu ada yang mengomentari bahwa jangan sampai limbah kostum hazmat tersebut sampai ke Indonesia karena Singapura kecil. Beberapa lainnya mengatakan, bahwa dengan penggunaan ini sampah makin banyak dan plastik kembali menjadi sumber masalah utama Bumi.

Leave a Reply