Penumpang Buka Pintu Darurat Karena Pengap, Xiamen Airlines Delay Satu Jam!

0
Sumber: unilad

Ada-ada saja memang tingkah laku penumpang di dalam sebuah penerbangan. Pernah ada yang melakukan gerakan yoga kabin, mabuk ketika pesawat hendak lepas landas, hingga yang sering terjadi adalah penumpang tidak sengaja membuka pintu darurat. Judulnya saja sudah pintu darurat, otomatis pintu ini boleh dibuka hanya jika keadaan mendesak atau darurat. Namun apa jadinya jika ada seorang penumpang yang membuka pintu darurat hanya karena kondisi di dalam kabin terlalu pengap?

Baca Juga: Bikin Panik! Pemuda Ini Berusaha Buka Pintu Darurat Yang Ia Kira Sebagai Pintu Toilet

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk (26/9), kejadian ini terjadi pada Xiamen Airlines Flight 8215 yang akan mengudara dari Wuhan Tianhe International Airport pada tanggal 23 September silam – dimana salah seorang penumpangnya yang berjenis kelamin wanita dengan santai membuka pintu darurat ketika pesawat masih berada di tarmac. Alasan dari wanita ini juga cukup menggelikan – kondisi di dalam kabin sangat pengap.

Menurut penuturan salah satu awak kabin, kejadian ini terjadi manakala proses boarding hampir rampung. Selayaknya Anda duduk di dekat pintu darurat, awak kabin akan menghampiri Anda dan berkata untuk tidak menyentuh tuas pintu hanya jika situasi darurat. Namun agaknya penumpang wanita yang identitasnya disamarkan ini tidak mengindahkan omongan si awak kabin.

Dengan dalih pengap, ia lalu dengan santainya membuka pintu darurat tersebut hanya untuk mendapatkan udara segar dari tarmac. Sontak, penerbangan yang akan bertolak menuju kota Lanzhou, Ibukota Provinsi Gansu tersebut mengalami keterlambatan pemberangkatan. Penumpang yang berada di dalam kabin pun diminta untuk menunggu sementara petugas keamanan bandara setempat dikabarkan langsung bersiap untuk mengarah menuju pesawat guna menciduk wanita yang berbuat seenaknya ini.

Baca Juga: Penasaran, Apa Sih Fungsi Penanda Pada Pintu Darurat di Kabin Pesawat?

Benar saja, setibanya polisi bandara di dalam kabin, wanita ini langsung diringkus karena dinilai telah melakukan pelanggaran yang merugikan pihak maskapai dan penumpang lain. Kini, penumpang wanita ini mendekap di balik sel besi.

Menanggapi insiden ini, pihak maskapai Xiamen Airlines mengatakan bahwa Flight 8215 mengalami keterlambatan penerbangan sekita satu jam lamanya.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dan keterlambatan penerbangan yang terjadi,” tulis pihak Xiamen Airlines.

Leave a Reply