Penumpang Pesawat Hangatkan Pizza Pakai Lampu Kabin, Tertarik Coba?

0
Seorang penumpang hangatkan pizza melalui sebuah lampu di kabin. Foto: Instagram @passengershaming

Kelakuan penumpang saat di kabin pesawat memang tak pernah bisa diseragamkan. Keragaman sosial dan budaya mungkin jadi salah satu penyebab utamanya. Terlebih dalam perjalanan long haul atau jarak jauh yang notabene banyak diisi penumpang lintas negara. Pasti ada saja tingkah aneh yang dilakukan penumpang.

Baca juga: Dari Pada Bosan, Penumpang Pesawat Ini Menata Keju di Atas Papan Charcuterie

Di artikel sebelumnya, redaksi sudah mengungkap beberapa kelakuan tak biasa penumpang saat di pesawat, mulai dari menata keju di atas papan charcuterie atau talenan kayu untuk mengisi kekosongan saat di pesawat hiingga sampai pipis di plastik dan kemudian digantung di seatback atau kursi bagian belakang yang ada di depannya.

Nah, belum lama ini, sebuah akun Instagram yang sudah cukup populer mengunggah kelakuan-kelakuan aneh penumpang selama di pesawat, @passengershaming kembali mengundang reaksi netizen. Betapa tidak, seorang penumpang yang tak disebutkan namanya ini justru menggunakan lampu kabin atau overhead light untuk menghangatkan pizza. Aneh bukan?

Meskipun tak disebutkan dengan jelas waktu dan tempat serta keterangan lainnya, namun satu hal yang pasti, postingan ini pertama kali dibagikan di media sosial pada tahun 2016 silam. Tetapi, karena beberapa akun mempostingnya kembali –tak terkecuali dengan akun Instagram @passengershaming- netizen pun kembali membanjiri kolom komentar.

“Aku suka pizza tetapi bukankah pizza yang dihangatkan dari lampu-lampu LED itu? Apakah mereka menghilangkan panas? Aku hanya bertanya karena kita memiliki stop lights LED di sini di Colorado dan jika kita mendapatkan badai salju dan mereka ditutupi cahaya tidak mencairkan salju. Konyol,” kata salah seorang netizen.

Namun, netizen memang tak selalu menilai dengan sudut pandang yang sama. Ada yang menghujat, ada pula yang mendukung atau berkomentar positif atas kelakuan penumpang yang satu ini. Bahkan, seorang netizen menyebut tindakan tersebut sebagai sebuah inovasi unik. “Saya merasa ini inovatif dan bukannya menjijikkan,” kata seseorang.

Baca juga: Jijay! Ada Penumpang Pesawat Tinggalkan Urin di Kantung Plastik

“Ini seperti cara membuat makanan panggang dengan mudah untuk pelancong dunia. Jika lampu kabin cukup bagus untuk membuat brownies, berarti itu juga cukup baik untuk pizza,” tulis seorang netizen. “Aku tidak benci ini, pizza setiap hari tidak masalah bagiku,” tambah netizen lain. Hingga kini, postingan tersebut sudah mendapat lebih dari 8 ribu likes dan ratusan komentar.

Di video lainnya dalam akun Instagram @passengershaming, seorang penumpang yang tak melakukan aktivitas di pesawat sebagaimana mestinya. Dalam sebuah tayangan video di akun tersebut, seorang penumpang tampak menggunting kuku di pesawat. Jangankan menggunting kuku, membawanya saja sebetulnya sudah tidak boleh dan akan disita petugas body checking.

Leave a Reply