Percantik Kota dan Menyenangkan Anak-anak, Halte Bus di Ontario Tampil dengan Corak Pastel

0
Halte bus yang sudah didesain dan diwarnai (thetelegram.com)

Setiap kota memiliki ciri khas untuk menampilkan dirinya agar terlihat ramah dan ceria. Berbagai macam di rubah dan menampilkan hal baru yang menyegarkan mata penduduk atau pelancong yang tengah berkunjung. Seperti kelompok Triton di Newfoundland, Ontario di Kanada yang menunjukkan kebanggaan dan semangat komunitas mereka dalam memperbaharui halte bus.

Baca juga: Wow, Halte Bus di Inggris Tawarkan Sensasi Bak ‘Rumah Nenek’, Aneh atau Keren?

Di mana halte bus di desain dan diwarnai dengan cat yang digerakkan oleh Gloria Scott. Awal Scott bisa mengubah halte di Newfoundland dengan mendekati dewan kota dan memberikan ide serta meminta bantuan siapapun yang tertarik dengan pemikirannya.

Halte bus yang sudah didesain dan diwarnai (thetelegram.com)

Apalagi sekarang banyak halte yang sudah selesai dibangun dan sudah ada orang yang ingin terlibat. Scott mengaku tanggapan tersebut mengejutkan, sebab ketika tersiar kabarnya, dia memiliki lusinan ekspresi minat untuk membantu proyek termasuk dari kota yang menyumbangkan persediaan.

“Ini benar-benar upaya komunitas,” katanya yang dikutip KabarPenumpang.com dari thetelegram.com (9/9/2020).

Para relawan mulai melukis pada awal Juli dan proyek mulai mendefinisikan kembali lanskap di Triton. Scott mengatakan, dirinya ingin melakukan sesuatu untuk mempercantik kota dan melakukan sesuatu untuk anak-anak. Dan inilah yang membawanya ke halte bus. Ada sebelas halte di kawasan Triton dan belum semua di cat tetapi sudah memiliki desain yang berbeda.

Relawan mengirimkan idenya kepada Scott dan dia secara bergiliran menandatanganinya. Dia bahkan belum meminta desain dari seorang seniman. Desain yang didapatnya menyentuh berbagai aspek kehidupan di Triton dan provinsi tersebut. Ada penghormatan untuk perikanan dan rumah deretan jelly bean yang terkenal di provinsi itu.

Tak hanya itu, ada pula desain Seasame Street dan gambar anak membaca buku. Bahkan ada satu desain yang menyentuh hati Scott yakni halte bus di dekat Cenopath tempat kota tersebut mengadakan upacara Memorial Day dan Remembrance Day tengah dilukis sebagai peringatan bagi anggota militer. Nantinya setelah selesai akan menampilkan seribu bunga poppy dan nama orang-orang dari daerah yang bertugas di masa perang.

“Saya benar-benar ingin melakukan peringatan itu. Ini menyentuh rumah bagi saya,” kata Scott, yang ayahnya bertugas di militer.

Setelah beberapa halte bus di cat, ini menjadi populer dan buah bibir di kalangan warga kota serta pelancong. Pengunjung staycation sering mampir ketika para artis bekerja untuk berfoto dan mengomentari pekerjaan yang tengah dikerjakan. Ini juga dilakukan oleh para warga setempat. Selain itu di media sosial juga sudah banyak foto-foto halte bus dengan desain ini dan banyak komentar positif didapat.

“Tidak ada yang seperti ini di kota kami. Ini pertama kalinya kami melakukan sesuatu untuk menarik perhatian orang,” kata Amber White, salah satu sukarelawan.

Relawan dengan cepat membantu pekerjaan orang lain jika mereka dibutuhkan. Ini telah memungkinkan orang untuk bertemu orang lain di komunitas mereka yang memiliki minat yang sama seperti mereka.

“Senang bertemu orang baru,” kata White.

Baca juga: Tangkal Penyebaran Covid-19, Seoul Hadirkan Halte Bus dengan Teknologi Sinar Ultraviolet

Terry Lee Roberts adalah salah satu relawan yang telah menyumbangkan bakat seninya untuk mendekorasi halte bus. Dia berkata dia akan senang jika ada lebih banyak tempat berlindung untuk dicat dan didekorasi. Dia dan putrinya telah bekerja bersama di beberapa halte bus. Roberts merancang tempat penampungan Sesame Street, sementara putrinya membuat desain yang penuh dengan kutipan inspiratif, bersama dengan nomor Telepon Bantuan Anak-anak dan kelompok advokasi kesehatan mental setempat.

“Itu merupakan pengalaman yang luar biasa,” kata Roberts. Kami bersenang-senang.

Leave a Reply