Peron Skycafe, Nikmati Senja Seperti Menunggu Kereta

Peron Skycafe di Yello Hotel (otoride)

Menjadi salah satu hotel terdekat dengan Stasiun Manggarai, Yello Hotel bisa menjadi pilihan pelancong yang sedang menikmati liburannya di Jakarta khususnya daerah Jakarta Selatan dan Pusat. Dengan jarak 1,7 km dari stasiun, hotel ini dirasa mampu untuk mempermudah pelancong yang ingin menggunakan kereta commuter atau kereta listrik (KRL) untuk mengelilingi kota Jakarta atau sekitarnya.

Baca juga: Hadirkan “Super Lounge,” Disinilah Lokasi Starbucks Terbesar!

Yello Hotel sendiri baru-baru ini, tepatnya pada 25 April 2018 kemarin hotel yang berada di Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan tersebut menghadirkan rooftop cafe. Yello menamakannya Peron Skycafe dan berada di lantai 9 atau lantai tertinggi di hotel ini.

KabarPenumpang.com mengabarkan dari berbagai laman sumber, bahwa nama peron sendiri diambil karena terinspirasi dari letaknya yang tidak jauh dari Stasiun kereta api Manggarai. Dimana nama peron sendiri berarti tempat penumpang menunggu kereta.

Sayangnya, meski bernama peron, Skycafe ini sendiri tidak cocok untuk menunggu kereta apalagi KRL. Sebab Stasiun Manggarai tidak melayani kereta jarak jauh dan juga belum mulai mengoperasikan kereta bandaranya.

Tetapi, tenang saja, dituturkan oleh Taufik, Hotel Manajer dari Yello Hotel Manggarai, bahwa Peron Skycafe sendiri bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyrarakat yang ingin melarikan diri dari kepenatan akibat macetnya jalanan raya. Bahkan bagi penikmat senja, Peron Skycafe sangat cocok untuk tempat menikmati matahari terbenam.

“Kita sangat welcome pada tamu dan media yang mau datang di waktu yang cukup melelahkan,” ujar Taufik.

Baca juga: Sepenggal Cerita dari Loko Coffee Shop Yogyakarta

Peron Skycafe buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 02.00 WIB. Berada di bawah naungan hotel bintang tiga, Peron Skycafe bisa menampung 150 orang. Lampu temaram dan desain ruangan bernuansa kayu bisa membuat yang datang merasakan kenyaman sambil menikmati malamnya kota Jakarta.

Sebenarnya di stasiun sendiri memang tidak ada lounge khusus untuk menunggu kereta. Biasanya yang banyak adalah tempat makan, cafe ataupun restoran sembari menunggu keberangkatan kereta. Sehingga penumpang yang datangnya beberapa jam sebelum keberangkatan bisa bersantai dan tidak takut tertinggal kereta.