Thursday, April 18, 2024
HomeAnalisa AngkutanPertama di Eropa, Swedia Luncurkan Sistem Pemesanan Terpusat untuk Transportasi Umum

Pertama di Eropa, Swedia Luncurkan Sistem Pemesanan Terpusat untuk Transportasi Umum

Swedia menjadi negara pertama di Eropa yang menggunakan standar online OSDM (Open Sales and Distribution Model) untuk proses pemesanan angkutan umum di tingkat nasional dengan peluncuran Sistem Distribusi Nasional – National Distribution System (NDS) yang dikembangkan oleh Samtrafiken, yang memungkinkan pelanggan memesan tiket dari lebih dari 50 kereta api Swedia dan operator bus.

Baca juga: Cegah Kecelakaan Kereta Api, Swedia Kembangkan Robot Inspeksi dan Maintenance Canggih

Sistem yang dikembangkan bersama perusahaan teknologi perjalanan Estonia, Turnit, menghubungkan pengguna ke beberapa platform pemesanan dari satu situs pusat, sehingga memudahkan perencanaan perjalanan menggunakan layanan dari beberapa operator kereta api.

NDS menghubungkan tiket bus dan kereta api dari penyedia termasuk perusahaan kereta api nasional Swedia SJ, Vy Group dari Norwegia, Arlanda Express, dan MTRX serta 21 otoritas transportasi umum regional independen di negara Skandinavia tersebut.

Dikembangkan oleh International Union of Railways, OSDM memberikan standar internasional untuk platform pemesanan angkutan umum guna mendorong akses yang lebih mudah bagi pelanggan untuk memesan layanan kereta internasional.

Melesat 200 Km Per Jam, Arlanda Express Jadi Kereta Bandara Tercepat

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru