Pilot Tak Datang, Penumpang EasyJet Akhirnya Terbangkan Pesawat

0

Seorang ayah yang juga penumpang maskapai EasyJet baru-baru ini menawarkan diri untuk menerbangkan pesawat maskapai itu menuju ke Alicante di Spanyol dari Manchester di Inggris. Pria bernama Michael Bradley tengah melakukan perjalanan bersama keluarga kecilnya ketika pesawat yang ditumpangi mengalami delay atau terlambat selama dua jam karena ternyata tidak ada pilot yang akan menerbangkan.

Baca juga: Orang Tuanya Dalam Pesawat yang Diterbangkan, Pilot Jetstar Menyapa Spesial dari Kokpit

KabarPenumpang.com melansir laman foxnews.com (6/9/2019), awal mengajukan diri untuk menerbangkan pesawat EasyJet dikarenakan melihat penumpang lain yang frustasi akibat keterlambatan tersebut. Bradley sendiri seorang pilot yang sedang tidak bertugas untuk menikmati liburannya.

Dia menghubungi pihak EasyJet dan menawarkan bantuan untuk menerbangkan pesawat tersebut ke Alicante dan mengatakan memiliki lisensi penerbangan dan kartu identitas. Pihak EasyJet yang mendapat tawaran tersebut tidak langsung menjawab dan mengatakan akan menelpon Bradley kembali.

“Tiga puluh delapan detik kemudian pihak EasyJet menghubungi saya dan berkata tolong untuk menerbangkan pesawat tersebut ke Alicante,” ujar Bradley.

Dia kemudian memberi pengumuman pada seluruh penumpang jika dirinyalah yang akan menerbangkan pesawat tersebut. Para penumpang bersorak atas tawaran Bradley dan mengabadikan momen tersebut.

Demi menerbangakan pesawat tersebut, Bradley harus berpisah sejenak dengan anak dan istrinya yang duduk di kursi 15. Adanya pengumuman yang disampaikan Bradley tersebut membuat salah satu penumpang mengatakan dirinya beruntung karena satu dari mereka seorang pilot.

Sebab jika tidak, maka penerbangan tersebut akan dibatalkan. Adanya bantuan dari Bradley, membuat maskapai EasyJet mengucapkan terima kasih karena penerbangan ke Alicante dapat berangkat.

“Kami berterima kasih kepada pilot yang sedang melakukan liburan dari Manchester ke Alicante pada 2 September bersama keluarganya dan mengajukan diri untuk mengoperasikan penerbangan,” ujar Juru bicara EasyJet.

Baca juga: Bruce Dickinson, Pentolan Iron Maiden yang Menyandang Lisensi Pilot Pesawat Komersial

Juru bicara tersebut juga mengatakan bahwa penerbangan ini sudah sesuai dengan peraturan, sebab EasyJet tidak akan sembarangan dalam menentukan siapa yang akan menerbangkan pesawat.

“Ini seluruhnya sesuai dengan peraturan karena dia memiliki lisensi dan ID. Keselamatan penumpang selalu menjadi prioritas kami,” tambahnya.

Leave a Reply