Saturday, August 13, 2022
HomeAngkutan FerryPokemon Slowpoke Warnai Kapal Ferry di Prefektur Kagawa Sebagai Promosi Pariwisata Lokal

Pokemon Slowpoke Warnai Kapal Ferry di Prefektur Kagawa Sebagai Promosi Pariwisata Lokal

Siapa yang tak kenal Pokemon? Ini adalah kartun animasi dari Jepang yang menampilkan monster-moster lucu dan bisa di simpan dalam sebuah bola oleh para pemiliknya. Jepang sendiri sudah menghadirkan Pokemon ini dalam seri kereta peluru mereka yakni shinkansen.

Baca juga: “Pokemon with You Train,” Kereta Tematik Pelipur Duka Anak-Anak Korban Gempa Jepang

Sekarang Pokemon pun dihadirkan oleh Negeri Sakura tersebut pada sebuah kapal ferry. Di mana kali ini monster Pokemon yang digunakan sebagai tema kapal ferry adalah Slowpoke karena merupakan tipe air yang adalah perpaduan dari kuda nil dan salamander.

Slowpoke hadir di bus, kamar hotel dan kapal ferry di Jepang

Nantinya ketika pelancong naik ke kapal ferry tersebut, akan langsung bertemu dengan dua maskot Slowpoke dan saat masuk ke bagian dalamnya, kabin dengan jelas terlihat gambar slowpoke. Bahkan tangga dan kursi teras untuk menikmati pemandangan laut pun ditemakan dengan bola Pokemonnserta Slowpoke.

Kehadiran Slowpoke ini karena perusahaan Pokemon dan pemerintah prefektur Kagawa di Pulau Shikoku ternyata memiliki kesepakatan untuk mempromosikan pariwisata lokal sejak 2018. Dalam promosi ini ada proyek khusus yakni “Yadon Paradise Kagawa” baru saja diumumkan dan “Yadon” adalah nama Jepang Slowpoke.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman twinfinite.net (4/2/2022), inisiatif kerja sama kali ini mencakup kapal ferry yang didekorasi bertema Slowpoke. Kapal ferry tersebut akan mengangkut penumpang antara Takamatsu dan Tonosho. Selain itu Slowpoke juga akan hadir di tiga bus berbeda dari Bandara Takamatsu serta beberapa hotel di prefektur tersebut.

Sehingga, bila pelancong menginap di Takamatsu Tokyu Rei Hotel, Kotohira Onsen Kotosankaku, Marugame Plaza Hotel atau Shodoshima International Hotel, maka akan bisa memesan kamar dengan Slowpoke. Uniknya juga pelancong akan mendapatkan handuk khusus yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Baca juga: Sukima Mori, “Monster” yang Jaga Anak-anak Tidak Jatuh di Celah Antara Peron dan Kereta

Selain itu, di Bandara Takamatsu pelancong dapat berfoto dengan Slowpoke dan Alolan Slowpoke berkat panel cutout di lantai pertama lobi kedatangan. Tak hanya itu, versi khusus dari lagu 2014 Donaiyanen Yadon yang dibawakan oleh Hiro telah diterbitkan dan dengan pemandangan indah prefektur Kagawa dan atraksi Slowpoke yang ditawarkannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru