Monday, July 15, 2024
HomeDaratSukima Mori, "Monster" yang Jaga Anak-anak Tidak Jatuh di Celah Antara Peron...

Sukima Mori, “Monster” yang Jaga Anak-anak Tidak Jatuh di Celah Antara Peron dan Kereta

Kereta api Jepang bukan hanya tepat waktu, mereka juga bangga menjadikan keselamatan pelanggan sebagai prioritasnya. Bahkan mereka rela menciptakan monster untuk menjaga anak-anak agar tidak terjatuh ke celah antara peron maupun kereta.

Baca juga: Rayakan Hari Jadi Ke-35, Super Mario Menghiasi Stasiun Shinjuku dan Tokyo

Ide ini adalah gagasan West Japan Railway Company (JR West) yang bekerja sama dengan Osaka City University dan Osaca Municipal College of Design (OMCD) untuk menciptakan “Proyek Kodomo Sukima Tenraku Boushi”, yang diterjemahkan menjadi “Child Gap Fall Proyek Pencegahan“. Proyek ini muncul setelah JR West menemukan bahwa selama tiga tahun terakhir, satu dari tiga kasus penumpang jatuh ke celah di stasiun di daerah Osaka melibatkan anak-anak di bawah usia sepuluh tahun.

Sukima Mori, monster penjaga celah antara peron dan kereta. Foto: soranews24.com

KabarPenumpang.com melansir dari laman soranews24.com (28/01/2022), ini adalah hal yang mengganggu dan memerlukan tindakan serius. Jadi tim di balik proyek memutuskan untuk membuat kampanye dengan tema “menakutkan tetapi menarik”.

Monster yang dikampanyekan ini disebut “Sukima Mori” dengan “sukima” yang berarti “celah” dan “mori” diambil dari “yamori”, yang berarti “tokek”. Ini juga pelesetan dari “sukima mamori” yang berarti “pikirkan celah”.

Dari gambara, Sukima Mori memiliki tinggi 14 meter dan tinggal di celah antara peron dan kereta. Monster ini juga suka bergerak dengan kecepatannya sendiri dan tidur dalam bola. Kehadiran monster ini pun tidak akan membuat anak-anak bermimpi buruk karena Sukima Mori bisa menari saat bahagia.

Sukima Mori yang sedang menari lebih baik daripada seseorang yang mengulurkan tangan untuk meraihmu dengan enam kakinya. Sukima Mori dapat dilihat di sejumlah skenario kereta api yang berbeda untuk memperingatkan anak-anak dan orang tua, tentang bahaya kesenjangan.

Setiap kali celahnya diganggu, Sukima Mori menjadi marah, seperti yang Anda lihat dengan simbol marah berbentuk salib yang muncul di samping kepalanya. Sukima Mori sekarang membuat kehadirannya terasa di stasiun-stasiun di sekitar Osaka, dengan serangkaian poster dan papan tanda digital yang memperingatkan anak-anak dan orang tua, tentang keberadaan monster itu.

Ada juga buklet yang bisa dibacakan orang tua untuk anak-anak mereka di malam hari, seperti cerita pengantar tidur yang manis. Dongeng tersebut menceritakan tentang seorang anak yang berlari menuju kereta api tanpa menggandeng tangan ibunya.

Jadi di masa depan, anak-anak, berhati-hatilah saat mendekati pintu kereta, dan orang tua juga menjauhkan pandangan mereka dari ponsel cerdas dan anak-anak, untuk memastikan mereka tidak dimakan oleh monster yang bersembunyi di bawah kereta. Proyek baru ini berhasil menarik perhatian anak-anak dan orang tua, jadi semoga Sukima Mori dapat menghentikan lebih banyak anak kecil agar tidak terjerumus di masa depan.

Baca juga: “Pokemon with You Train,” Kereta Tematik Pelipur Duka Anak-Anak Korban Gempa Jepang

Setelah penumpang mempelajari bahaya celah dari usia muda, ada kemungkinan besar hal itu dapat mengurangi kecelakaan di antara orang dewasa di masa depan juga, karena itu akan menciptakan generasi baru dari orang dewasa muda yang selamanya akan berpikir monster hidup di celah itu antara kereta dan peron.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru