Polestar Hadirkan Kereta Luncur Kargo Listrik yang Bisa Melintasi Jalur Sepeda

0
Dengan hanya render untuk dilihat untuk saat ini, tampaknya penerapan dunia nyata masih jauh untuk Re: Move (newatlas.com)

Produsen mobil Polestar belum lama ini memanfaatkan keahliannya di bidang kendaraan untuk membuat penggerak kargo listriknya sendiri. Kendaraan roda tiga yang ramping dan minimalis tersebut diberi nama Re: Move.

Baca juga: Skuter Listrik Tiup Poimo Kini Hadir dalam Versi Custom-Fit, Skuter Bisa Menyesuaikan Badan

Setelah meluncurkan mobil listrik serba guna yang dirancang untuk bersaing dengan yang dari Tesla, Polestar milik Volvo sekarang berkembang untuk menyertakan lebih banyak pengangkut kargo dan orang yang bergerak. Konsep Re: Move dirancang bekerja sama dengan pembuat sepeda motor listrik Cake, pembuat aluminium Hydro, majalah Wallpaper dan desainer industri Konstantin Grcic.

Bisa dikatakan ini digambarkan sebagai kereta luncur perkotaan yang dinamis. KabarPenumpang.com melansir dari laman newatlas.com (10/3/2021), bahan utama pembuatan kereta luncur kargo listrik ini adalah aluminium rendah karbon yang dapat di daur ulang.

Re: Move dirancang agar cukup kompak untuk dibawa bepergian di sebagian besar jalur sepeda. Meskipun ukurannya kecil, diklaim mampu mengangkut berat 275 kg, yang merupakan beban yang cukup besar bagi orang-orang yang sehari-hari membawa belanjaan mereka pulang atau memindahkan beberapa kotak.

Ini dipasangkan dengan desain flatbed mungkin melihat Re: Move menemukan lebih banyak penggunaan di antara kurir profesional dan layanan pengiriman.

“Platform horizontal dan perisai vertikal adalah sesuatu yang tidak Anda lihat dalam desain kendaraan. Beginilah cara Anda membuat meja atau rak. Saya pikir kesederhanaan dan keterusterangan, pragmatismenya, itu bagus. Desain yang bagus selalu berkelanjutan, karena tahan lama. Hal-hal yang memiliki siklus hidup yang panjang akan berkelanjutan,” kata Konstantin Grcic.

Dengan hanya render dan tidak ada spesifikasi lain untuk dilihat untuk saat ini, tampaknya penerapan dunia nyata masih jauh untuk Re: Move. Namun, Polestar mengatakan bahwa versi yang berfungsi penuh sedang dalam pengembangan dan akan diumumkan akhir tahun ini. Ia juga mengatakan lebih banyak pemikiran dan cerita di balik konsep Re: Move akan dibagikan di festival SXSW pada 17 Maret.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan Skuter Listrik dengan Bandrol Rp19,8 Juta

“Ini baru permulaan. Penggerak listrik hanyalah langkah pertama, kemudian kami harus melihat seluruh rantai pasokan dan bahan apa yang kami desain. Ini jauh lebih menarik daripada dua puluh tahun terakhir ketika desainer hanya membuat sesuatu menjadi cantik,” kata CEO Polestar, Thomas Ingenlath.

Leave a Reply