PT KAI Luncurkan Priority Class di KA Argo Muria, Ini Dia Rinciannya!

Sumber: Kompas.com

Ada kabar baik bagi Anda para pecinta kereta – terutama yang berdomisili di Jakarta dan Semarang! Ya, PT KAI secara resmi telah menambahkan Priority Class pada KA Argo Muria tertanggal 27 Agustus 2018 kemarin. Kereta api tujuan Jakarta (Gambir) – Semarang Tawang ini akan melakukan pemberhentian di sejumlah stasiun, seperti Cirebon, Tegal, dan Pekalongan. Berbeda dengan layanan sebelumnya yang hanya beroperasi ketika akhir pekan saja, Priority Class di KA Argo Muria ini kini tersedia setiap hari.

Baca Juga: Sering Naik Kereta Api? Ini Dia Posisi yang Paling Aman Bagi Penumpang

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, adapun kapasitas dari Priority Class KA Argo Muria ini sebanyak 28 seat saja – sama seperti kelas serupa di KA Argo Parahyangan yang menghubungkan Jakarta dan Bandung. Diharapkan, Priority Class di KA Argo Muria ini mampu memberikan alternatif perjalanan lain bagi para penumpang yang tidak kebagian tiket.

Selain itu, pelayanan terbaik dari yang terbaik juga dijanjikan PT KAI bagi para penumpang layanan ini. Soal jadwal keberangkatan, KA Argo Muria KA14 rute Gambir – Semarang Tawang berangkat pada pukul 09.00 WIB, sementara sebaliknya KA Argo Muria KA13 berangkat pukul 16.00 WIB menuju Gambir.

Adapun fasilitas yang akan didapatkan penumpang Priority Class antara lain Audio Visual On Demain (AVOD) di setiap kursi, Mini Bar, TV 52 Inch, crew khusus, toilet khusus dan kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif.

Ini merupakan Priority Class kelima yang dimiliki PT KAI, yang sebelumnya telah didahului oleh KA Taksaka rute Jakarta – Yogyakarta, dan rute Jakarta – Solo Balapan, KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga jurusan Gambir – Solo Balapan, dan KA Argo Parahyangan jurusan Gambir – Bandung.

Baca Juga: Indonesia Punya Kelas Priority, India Punya Gerbong Anubhuti

Bagi Anda yang ingin menjajal layanan Priority Class di KA Argo Muria ini, siapkan kocek yang cukup dalam karena PT KAI mematok Rp480.000 untuk weekdays dan Rp700.000 untuk weekend. Kendati mahal, namun itu semua setara dengan pelayanan eksklusif yang akan Anda dapatkan di dalamnya!