Ratu Elizabeth II Pilih Makanan Seharga Rp43.500 untuk Disantap dalam Penerbangan Jarak Jauh

0
(mirror.co.uk)

Sebagai seorang ratu, makanan apa yang biasa di makan ketika dalam penerbangan dalam rangka tugas negara? Seorang mantan pilot Ratu Elizabeth II mengungkapkan makanan yang di makan oleh orang nomor satu di Inggris ini ketika dalam penerbangan jarak jauh.

Baca juga: Era 40 dan 50-an, Jadi Masa Keemasan Sajian Makanan di Kabin Pesawat

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman mirror.co.uk (11/9/2019), makanan sang ratu umumnya sudah dirancang dalam sajian kelas atas yang dimasak oleh koki terbaik dunia sepanjang tahun. Tetapi ternyata Ratu Elizabeth II justru memilih sesuatu yang sederhana untuk disantap dalam penerbangan.

Graham Laurie mantan pilot Ratu Elizabeth II (mirror.co.uk)

Graham Laurie mantan pilotRatu Elizabeth II mengungkapkan bahwa anggota keluara kerajaan menikmati pai dengan harga murah selama penerbangan di tahun 1990-an. Dia mengatakan, kue klasik Fray Bentos menjadi perubahan dari semua makanan mewah.

“Aku pikir itu perubahan yang sangat menyenangkan dari semua makanan mewah yang berasal dari kelas satu,” kata Laurie.

Laurie tidak mengungkapkan rasa pai favorite ratu, tetapi pai seharga 2,50 poundsterling (setara Rp43.500) populer dengan isian daging steak dan ginjal, daging sapi cincang dan bawang atau pilihan pai ayam dengan campuran daging menjadi pilihan.  Merek Fray Benton sendiri sudah ada sejak tahun 1865 silam.

Fray Bentos (mirror.co.uk)

Pai sendiri menjadi makanan pokok di rumah-rumah Inggris setelah Perang Dunia II. Bahkan saat ini pabrik Fray Bentos berlokasi di King’s Lynn di Norfolk dekat dengan rumah The Queen di Sandringham.

Ratu Elizabeth II saat mengunjungi retret Balmoral Skotlandia memerintahkan takeaway atau membawa makanan yang sama. Sebuah sumber kerajaan mengklaim bahwa setiap musim panas, ketika ratu ke Balmoral, dia selalu memesan dari toko-toko ikan dan keripik lokal secara khusus.

“Dia kadang-kadang memperlakukan dirinya sendiri dengan berbelanja ikan dan keripik ketika di Balmoral. Bahkan seorang pria dikirim untuk mendapatkannya dari kota lokal Ballater,” kata sumber tersebut.

Darren McGrady yang merupakan koki pribadi ratu mengatakan, bahwa dia tidak dapat digambarkan seorang penggila makanan seperti suaminya Pangeran Philip yang suka makan dan berbicara makanan sepanjang hari. Darren mengaku, Ratu Elizabeth II merupakan penggemar berat biskuit cokelat dan akan kembali sampai itu habis.

Baca juga: Setelah 175 Tahun, Ratu Inggris Kembali Menumpangi Kereta Api

Ketika dia bepergian Ratu Elizabeth II dikenal suka makan kue Dundee dan khusus tentang jenis air yang diminumnya. Ratu Elizabeth akan meminta air Malvern dibawa ke kabin untuk digunakan dalam tehnya.

Leave a Reply