Rindu Terbang, Para Pilot Berharap Agar Orang-orang Kembali Beli Tiket Pesawat

0
(Instagram )

Banyak pilot maskapai penerbangan di hampir semua negara harus dirumahkan pada masa pandemi Covid-19. Hal ini karena banyaknya lockdown yang terjadi di berbagai negara demi pencegahan penyebarluasan virus ini sendiri. Namun ketika tidak terbang, bagaimana nasib para pilot ini dan apa yang dilakukan mereka?

Baca juga: Video Pramugari Bekerja dari Rumah Viral dan Banyak Dikomentari

Ternyata banyak pilot yang melakukan berbagai hal demi mengurangi kebosanan karena di rumahkan. Beberapa diantaranya bahkan membuat video singkat dengan menerbangkan pesawat mainan dengan jalur landasan. Untungnya saat ini bisnis sektor penerbangan perlahan mulai kembali membuka rutenya meski belum sepenuhnya.

(Instagram @pilotcharlotte)

KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, para pilot ini melakukan berbagai macam cara agar orang-orang kembali terbang. Seorang pilot bernama Charlotte Dielman mengunggah fotonya yang mengajak penumpang kembali naik pesawat.

Pilot easyJet ini menuliskan ajakan naik pesawat tersebut di selembar kardus bekas dan di unggah di akun Instagram pribadinya @pilotcharlotte. Hal ini kemudian diikuti oleh seorang pilot asal Amerika Serikat Chris Pohl.

Chris yang merupakan pilot maskapai Virgin Atlantic ini, ikut mengunggah ajakan terbang tersebut di akun pribadinya. Dalam foto tersebut dirinya menuliskan caption “Buy airline tickets like you bought toilet paper atau yang berarti beli tiket pesawat seperti Anda membeli tisu toilet.”

Tak hanya sebuah caption seperti @pilotcharlotte, Chris melalui akun pribadinya @captainchris, juga meminta agar orang-orang menyebarkan pesan yang disampaikannya kepada orang lain.

Baca juga: Pramugari Hibur Penumpang dengan Cara Unik Di Tengah Penerbangan yang Nyaris Kosong

“Saya mengumpulkan mereka untuk membuat versi saya sendiri. Silakan RE-POST dan sampaikan pesan ini kepada semua orang yang Anda kenal, karena itu NYATA. Kita membutuhkan dunia untuk mulai memesan tiket, yang akan memungkinkan maskapai penerbangan untuk mengisi pesawat dan membuat kita semua terbang lagi. Satu-satunya hal yang menahan kami, adalah Anda; pelanggan / penumpang setia kami, tanpa Anda, kami akan mendarat. Ayo dunia terbang lagi,” tulisnya di akun Instagramnya.

Leave a Reply