Video Pramugari Bekerja dari Rumah Viral dan Banyak Dikomentari

0
Kristin Gillett tengah memperagakan briefing keamanan (YouTube)

Untuk para pekerja lain mungkin work from home atau bekerja dari rumah sangat bisa untuk dilakukan. Namun bagaimana dengan seorang pramugari yang biasanya bekerja melayani penumpang di pesawat harus di rumah untuk mengkarantina diri di tengah wabah virus corona (Covid-19) ini?

Baca juga: Pramugari Mulai Terinfeksi Virus Corona, Lantas Pilih Tetap Pakai Masker atau Tidak?

Seorang pramugari WestJet bernama Kristen Gillet menulis dan membuat sebuah video pendek bersama sang suami Wes Barker seorang komedian dan pesulap yang menunjukkan bagaimana pramugari mengatasi karantina di tengah wabah Covid-19 ini. Dilansir KabarPenumpang.com dari travelweekly.com.au (7/4/2020), dalam video tersebut Kristen melakukan pekerjaan seoalah-olah rumah mereka adalah sebuah kabin pesawat.

Dalam video berdurasi empat menit tersebut, Kristen terlihat mengenakan seragam pramugarinya yang lengkap dengan syal leher, blus putih, rok, sepatu serta menata rambutnya seperti benar-benar tengah bekerja. Saat itu dia berbicara dengan sang suami seolah-olah dia dalam penerbangan.

Kristen menyapa suaminya di sofa dan bertanya apakah dia ingin minuman selamat datang. Kemudian dia melakukan briefing keselamatan seperti menjelaskan titik-titik aman yakni pintu balkon yang seolah-olah menjadi pintu darurat.

Karena video ini didedikasikan untuk pekerjaannya, Kristen terus meminta Wes menyimpan laptopnya beberapa kali sambil memberikan handuk panas. Dalam penerbangan tengah hari itu, Kristen memberikan camilan manis dan asin untuk dimakan Wes selama penerbangan tersebut. Bahkan ada beberapa adegan di mana Kristen menawarkan alkohol miliknya sendiri pada Wes.

Kristin Gillett dan Wes Barker beradegan ketika akan menggunakan toilet pesawat (YouTube)

“Apakah Anda benar-benar mencoba menjual alkohol saya sendiri kepada saya?” tanya Wes.

“Jadi, apakah Anda ingin membeli minuman bebas pajak?” kata Kristen yang berlaku bak pramugari dalam kabin.

Sambil menunjuk sebuah botol, sang suami berteriak, “Aku dapat itu untuk ulang tahunku!”

“Jadi, apakah itu tidak?” tanya Kristen sembari pergi menjualnya lagi.

Selain itu ada adegan dimana Kristen tengah menyantap saladnya di dekat pintu toilet dan menjelaskan cara membuka pintunya. Adapula di mana saat Kristen tengah sembunyi-sembunyi makan cemilan di balik tirai dan mengintip ke lorong penumpang takut-takut ada yang melihat perbuatannya.

Video yang diunggah sejak 26 Maret 2020 kemarin ini sudah ditonton oleh lebih dari 1,5 juta orang dan disukai sebanyak 11 ribu. Bahkan banyak yang mengomentari video tersebut.

“Kau bisa tahu dia sebenarnya pramugari. Ini sangat realistis …. Saya MISS FLYING SUDAH dan baru 8 hari sejak pasangan terakhir saya. Video yang sangat lucu ….” komentar seseorang.

“Istri saya adalah seorang Pramugari, dan dia berdiri di atas bahu saya, mengawasi dan menertawakannya. Suka salad makan di lav scene! ” seorang komentator menulis.

“Sebagai pramugari, saya hanya bisa mengatakan ini terlalu akurat dan lucu. Kami menghabiskan setengah waktu kami di tempat kerja untuk memberi tahu penumpang cara membuka pintu toilet,” tulis seseorang.

Ratusan komentar membanjiri, memuji wanita itu atas perannya sebagai pramugari, memanggil detail-detail lucu dari video.

“Ini jeritan! Saya seorang pramugari dan saya tidak bisa berhenti menontonnya. LOL saya mungkin akan membuat Anda melihat 1k sendiri. Kerja bagus!!” sebuah komentar dibaca.

Baca juga: Antisipasi Coronavirus, Cathay Pacific Izinkan Pramugari Kenakan Masker

“Dia pasti seorang pramugari. Membuat saya tertawa ketika mencoba berbicara dengan penumpang dengan earphone. Saya membagikan ini di email grup pramugari maskapai saya. Merci,” orang lain membagikan.

Yang lain, apakah mereka pramugari atau tidak, juga menghargai video itu sebagai momen kesembronoan selama masa-masa sulit di mana banyak orang menemukan diri mereka di bawah perintah perlindungan di tempat.

Leave a Reply