Saat Garuda Indonesia “Larang” Penumpang Foto di Kabin, AirAsia Justru Bikin Kontes Foto Berhadiah!

0
(AirAsia)

Baru-baru ini ramai berita Garuda Indonesia di media sosial karena menu kelas bisnis yang ditulis tangan dan melaporkan seorang Youtuber Rius Vernandes karena hal itu ke pihak kepolisian hingga mengeluarkan aturan dilarang berfoto di kabin. Hal ini kemudian membuat beberapa perusahaan transportasi ikut ambil bagian baik itu maskapai lain atau transportasi online.

Baca juga: Geger Video Menu dengan Tulisan Tangan, Garuda Indonesia Keluarkan Surat Larangan Ambil Gambar di Kabin!

Seperti Grab yang membuat peraturan berbalik dari Garuda dimana penumpang boleh berfoto selfie saat naik GrabCar. Tetapi tidak disarankan ketika naik GrabBike apalagi sampai bikin video TikTok dengan pengemudi.

Nah, ternyata bukan hanya Grab, AirAsia berbanding terbalik dengan Garuda Indoneisa yang melarang penumpang berfoto. Sebab maskapai berbiaya hemat (LCC) ini tidak melarang penumpangnya berfoto atau merekam video di dalam kabin pesawat.

View this post on Instagram

Jangan ragu untuk tunjukkan kebahagiaanmu saat terbang bersama #AirAsia. Karena kamu punya kesempatan untuk memenangkan tiket GRATIS ke Lombok atau Labuan Bajo! Caranya: 1. Ikuti akun Instagram @airasia_bhsindonesia atau Facebook AirAsia. 2. Unggah foto momen bahagia saat terbang bersama AirAsia di akun Instagram atau Facebook dan cantumkan caption perjalanan bahagia versi kamu. 3. Gunakan hashtag #BahagiaBersamaAirAsia dan mention Facebook AirAsia atau Instagram @airasia_bhsindonesia, juga 3 orang teman. 4. Pastikan akun Facebook / Instagram kamu tidak di private. 5. Kontes berlangsung mulai sekarang – 22 Juli 2019 pukul 23:59 WIB 6. 2 (dua) orang pemenang dapat memilih hadiah tiket penerbangan antara Jakarta ke Lombok atau Bali ke Labuan Bajo. Nantikan pengumuman SPESIAL dari kami tanggal 24 Juli 2019! S&K berlaku. Cek https://air.asia/1KNWr

A post shared by AirAsia (Bahasa Indonesia) (@airasiaid) on

Dendy Kurniawan, CEO AirAsia Indonesia mengatakan, pihaknya membebaskan penumpang mengambil foto dan video dalam kabin pesawat selama tetap menjaga tata tertib yang berlaku

“Bebas (berfoto di dalam pesawat), selama memang untuk sesuatu yang baik dan tidak mengganggu privasi awak kabin maupun penumpang lainnya,” jelasnya.

Dikutip KabarPenumpang.com dari akun Facebook dan Instagramnya, maskapai asal Malaysia tersebut bahkan menggelar kontes foto di dalam pesawat dengan hadiah tiket gratis ke Lombok ataupun Labuan Bajo. Dendy membenarkan adanya lomba foto tersebut. Menurutnya, program ini adalah salah satu bentuk promosi dari pihak manajemen.

“Iya bagian dari promosi rute-rute baru,” kata Dendy yang dikutip dari tempo.co (18/7/2019).

Adapun kontes tersebut yang diberitakan melalui media sosial AirAsia memberikan syarat seperti penumpang wajib mengikuti akun Instagram AirAsia yakni @airasia_bhsindonesia atau Facebook di @airasia.

Kemudian penumpang mengunggah foto momen bahagia saat terbang bersama AirAsia di Facebook atau Instagram dan mencantumkan caption perjalanan bahagia versi kamu. Tak lupa gunakan hastag #BahagiaBersamaAirAsia dan mention Facebook atau Instagram AirAsia dan tag tiga orang teman.

Baca juga: Jadi Viral, Menu Kelas Bisnis Ditulis Tangan, Garuda Indonesia Minta Maaf Pada Vloger

Terpenting adalah jangan private akun Facebook atau Instagram dan kontes berlangsung sejak 17-22 Juli 2019 pukul 23.59 WIB. Nantinya dua orang pemenang bisa memilih hadiah tiket penerbangan antara Jakarta – Lombok atau Bali – Labuan Bajo. Pengumuman pemenang pada 24 Juli 2019, jangan lupa syarat dan ketetntuan berlaku bisa di cek di https://air.asia/1KNWr.

Leave a Reply