Sah, Dua Sandaran Tangan ‘Milik’ Penumpang yang Duduk di Kursi Tengah

0
Sumber: okezone.com

Apakah sandaran tangan boleh dikuasai oleh penumpang yang duduk ditengah? Atau milik penumpang yang ada di sisi kanan dan kiri penumpang tengah? Namun, apakah Anda mencoba berbagi sandaran tangan ketika Anda duduk di tengah kepada mereka?

Baca juga: Jangan Lupa, Ada Aturannya Saat Turunkan Sandaran Kursi Pesawat

Pertanyaan ini menjadi salah satu topik perdebatan terus menerus di antara penumpang. Dilansir KabarPenumpang.com dari timesnownews.com (18/9/2021), baru-baru ini seorang awak kabin telah menjawab pertanyaan yang menjadi perdebatan itu kepada semua orang.

Boris Millan, penulis panduan perjalanan udara The Common Sense of Flying, baru-baru ini muncul di podcast Confessions on the Fly tentang bab dari bukunya tentang etiket pesawat. Dia mengatakan kepada pembawa acara Laura ‘LJ’ Salerno dan Pramugari Jo, “Mereka melakukan banyak penelitian di Inggris untuk beberapa alasan tentang ini ketika Anda duduk di kursi tengah, Anda akan mendapatkan…”

LJ memotong untuk mengatakan, “Anda mendapatkan kedua sandaran tangan!”

Saat itu juga Boris setuju, “Itu masuk akal, teman-teman. Ini masuk akal.”

Bahkan bukan hanya Boris, tetapi banyak orang yang setuju dengan penumpang tengah mendapatkan kedua sandaran tangan. Awal tahun ini, pakar etiket Jodi RR Smith, presiden Mannersmith Etiquette Consulting, mengatakan, ketika duduk tiga orang di pesawat, orang di tengah menguasai kedua sandaran tangan.

Ia menjelaskan, bahwa orang yang berada di lorong memiliki manfaat untuk dapat bergerak bebas dan memiliki ruang yang melebar ke dalam lorong. Orang yang berada di dekat jendela memiliki manfaat untuk bersandar di jendela atau dapat melihat pemandangan, ketika ada sesuatu untuk dilihat.

“Tetapi orang di tengah tidak dapat dengan mudah bergerak atau meregangkan, juga tidak ada tempat untuk bersandar. Oleh karena itu, mereka memiliki kendali atas sandaran tangan,” ujar Smith.

Baca juga: Pengguna TikTok Guyur Kaki Penumpang yang Naik ke Sandaran Kursi Pesawat

Benét J Wilson, penulis perjalanan untuk The Points Guy, setuju, dengan mengatakan, ‘orang malang’ yang terjebak di kursi tengah berhak mendapatkan kedua sandaran tangan. Orang yang berada di jendela memiliki badan pesawat dan kendali atas naungan. Orang di lorong memiliki akses dan dapat meletakkan kaki mereka keluar saat awak kabin tidak melayani.