Saingan GoJek dan Grab, “Anterin” Bisa Pilih Pengemudi Suka-Suka

0

Pasar transportasi online di Indonesia semakin meluas dan ini terlihat kehadiran beberapa pendatang baru pesaing GoJek dan Grab. Pesaing baru ini sendiri besutan anak bangsa seperti GoJek yakni Anterin.

Baca juga: Aplikasi Ride Hailing Kedatangan Pemain Baru, Anterin dan BitCar

Perusahaan ini berdiri tahun 2016 di Jakarta oleh Imron Hamzzah dan Rachmat Efendi. Aplikasi Anterin merupakan aplikasi transportasi pertama di dunia yang menggunakan metode lelang harga. Dikutip KabarPenumpang.com dari cnbcindonesia.com (24/9/2019), Imron CEO Anterin mengatakan, pihaknya akan memperkuat basis di luar Jabodetabek dan memperkuat layanannya di pengantaran makanan serta logistik yang belum dirilis.

“Dua aplikasi yang sudah hadir, kami tidak bisa mengikuti mereka. Kami ambil pasar yang beda dengan bisnis model yang berbeda pula. Selain itu, Anterin juga akan berkolaborasi dengan semua mitra di kota-kota besar, dengan mengangkat kearifan lokal. Kami hadir dalam konsep marketplace saat melihat driver ini tidak punya pilihan,” kata dia.

Model bisnis yang berbeda pun menurut dia bisa membuat mitra pengemudi mandiri, dan bisa menentukan pilihan sendiri. Selain itu, pihak Anterin pun tidak mengambil komisi, karena model langganan Rp150 ribu per bulan. Biasanya, mitra pengemudi mengambil paket langganan satu bulan melalui e-token milik Anterin.

“Jadi 100 persen punya mereka, dan bisa atur sendiri targetnya. Di sela pagi sore mereka bisa beraktivitas yang lain,” kata Imron.

Selain itu, tidak seperti dua pendahulunya, Anterin tidak gencar dalam mengejar valuasi. Menurut dia untuk bertahan pihaknya akan lebih mengembangkan aplikasi, mempelajari pasar untuk penambahan

Anterin menyediakan jasa angkutan ojek motor, menyediakan jasa angkutan ojek motor, transportasi mobil, on-demand kurir serta truk. Bahkan pengguna bisa bebas memilih driver berdasarkan kriteria dan selera pengguna baik itu dari harga, jenis kendaraan, penulaian pengguna atau jenis kelamin (pria/wanita).

Sama dengan aplikasi transportasi online lainnya, Anterin menyediakan beberapa cara pembayaran seperti tunai atau kartu kredit. Tak hanya itu, Anterin pun selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan selalu meningkatkan standar keamanan serta kenyamanan kepada pelanggan dari waktu ke waktu.

Cara menggunakan aplikasi Anterin pun mudah, setelah registrasi, untuk mencari pengemudi, pengguna memasukkan titik penjemputan dan pengantaran seperti biasa. Nanti aplikasi akan mengestimasi tarif layanan untuk pengguna.

Kemudian, setelah itu mengklik tombol mencari pengemudi dan Anterin akan mencarikan disekitar pengguna. Setelah dapat pengemudi, pengguna bebas menentukan pengemudi yang terbaik.

Baca juga: Pakai GrabWheels Jangan Lupa Scan Kode QR Setelah Selesai Kalau Tak Mau Didenda Rp300 Ribu

Layanan Anterin saat ini baru tersedia di beberapa kota besar di Indonesia diantaranya seperti Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta. Aplikasi Anterin dapat diunduh di Google Play untuk smartphone Android. Pengemudi Anterin menggunakan jaket berwarna biru dengan logo jalanan berbentuk segitiga dasar putih dengan garis putus-putus di bagian tengahnya yang menggantikan huruf A.

Leave a Reply