Sajikan Makanan ‘Lembek,’ Sejumlah Penumpang British Airways Keracunan

0
(thesun.co.uk)

Seorang penumpang British Airways (BA) kecewa terhadap makanan yang dibagikan maskapai dalam penerbangan dari Sydney ke Newcastle. Bahkan penumpang tersebut mengaku keracunan makanan karena makan sandwich ayam dalam penerbangan tersebut. Sancher Harpe selain keracunan juga mengeluh dirinya mendapat hidangan pasta lembek yang mengerikan. Dia mengaku ini perjalanan pertamanya kembali ke Inggris setelah 15 tahun.

Baca juga: [Galeri Foto] Deretan Makanan di Pesawat ini Mampu Menjatuhkan Selera Makan Anda!

Dilansir KabarPenumpang.com dari thesun.ie (1/11/2019), ekspatriat yang kini tinggal di Pulau Russell, Queensland tersebut membayar tiket promo £745 atau Rp13,4 juta untuk ongkos pergi dan pulang dari Sydney ke Newcastle melalui Singapura dan Heathrow pada 22 Oktober dengan pesawat milik British Airways. Saat itu dia kembali ke Inggris untuk pemakaman ibu tirinya dan dibuat kecewa hingga sakit karena makanan itu.

“Ibu tiriku yang berumur 30 tahun meninggal. Saya harus bersama ayah dan keluarga saya. Itu bukan awal yang baik,” kata Harpe.

Dia yang kecewa karena makanan tersebut mem-posting gambar hidangan pasta yang menampilkan bagian luar kering tetapi lembek di tengahnya. Harpe juga tak sempat memposting sandwich ayam yang sempat membuatnya sakit itu.

“Pasta terlihat kering di luar tetapi lembek di tengah. Yuck. Kemudian sandwich ayam yang saya makan sepertiga membuat saya sangat sakit selama beberapa jam berikutnya,” tulis Harpe di postingan Facebook-nya.

Dia berpikir saat itu bisa menahan sarapan, tetapi masih sakit setelah mendarat 25 jam lalu. Harpe juga tidak merekomendasikan makanan British Airways.

“Saya tidak merekomendasikan in flight meals di BA. Saya tidak akan pernah makan makanan BA lagi. Anda dituntun untuk percaya bahwa BA adalah yang terbaik di Inggris, tetapi itu pasti merosot ke bawah par. Saya sangat kesal karena rumah dua hari pertama saya selama 15 tahun dirusak oleh keracunan makanan dari maskapai ini,” kata dia.

Tak hanya Harpe, Janet Crook mengomentari postingan Hapre, “Suami saya keracunan makanan dari penerbangan BA pada Mei tahun ini. Saya pribadi tidak pernah makan makanan di pesawat dengan siapapun saya terbang. Bahkan dalam penerbangan jarak jauh.”

Giovanni Adrian Cefaliello menambahkan, “Sandwich ayam tidak akan membuat Anda sakit dalam waktu terlalu singkat, tetapi mengapa ada orang yang berpikir bahwa makanan pesawat akan menyenangkan?”

Sancher berkata, “Ya ampun, aku masih merasa mual memikirkan pasta. Bubur matang di tengah dan kering pasta renyah dan kemudian sandwich ayam. Oh itu mungkin [makanan] yang paling menjijikkan, heboh, mengerikan, mengerikan. Saya tidak makan apa pun sepanjang hari sebelumnya. Setelah makan ayam dan mentimun, aku merasa sangat sakit. Sepanjang perjalanan kembali. Aku masih sakit dan tidak bisa makan selama tiga hari setelah kedatangan.”

Baca juga: Era 40 dan 50-an, Jadi Masa Keemasan Sajian Makanan di Kabin Pesawat

Seorang juru bicara British Airways mengatakan, “Kami bangga dengan kualitas makanan yang kami tawarkan di atas kabin, dan kami telah banyak berinvestasi dalam katering kami. Kami belum menerima keluhan mengenai katering di penerbangan ini, atau dari pelanggan ini. Kami akan menghubungi pelanggan kami hari ini untuk menyelidiki.”

Leave a Reply