Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Japan Airlines Tampilkan Desain Seragam Baru

0
(businesstraveller.com)

Olimpiade Tokyo akan dibuka pada 24 Juli 2020 dan Japan Airlines (JAL) akan meluncurkan seragam terbarunya untuk menyambut pekan olahraga dunia tersebut pada April 2020. Desain seragam baru tersebut masih termasuk komponen kunci dan nantinya akan meningkatkan fungsionalitas.

Baca juga: Lebih Cepat dan Ramah Lingkungan, Perkeretaapian Jepang Siap Operasikan N700S Pada Olimpiade Tokyo

Seragam ini menggunakan rancangan desainer lokal Yasuthosi Ezumi dengan dua konsep yang disebut Refined Hybrid Beauty dan Hybrid Modern Beauty. Dalam pembuatan seragam ini, Ezumi menggunakan teknik hibrida yang menggabungkan berbagai bahan dan juga logo perusahaan serta warna merah yang menonjolkan JAL.

(businesstraveller.com)

“Siluet seragam one piece memiliki ‘kurva derek’ dan lengan berbentuk balon. Gaya syal dan celemek yang berbeda untuk setiap maskapai JAL Group,” kata JAL.

Pilihan celana panjang untuk staf perempuan juga tersedia. Bagi staf yang berada di darat akan menggunakan gaun one piece dengan tambahan sebuah syal yang bisa dibentuk pita. Sedangkan seragam untuk staf lounge, akan ada jas berwarna merah muda-krem dan staf layanan menggunakan jas berwarna krem.

Bahkan seragam baru ini memiliki desain uniseks dengan beberapa perubahan untuk memudahkan gerak staf. Untuk pilot wanita, jas dengan tanpa dasi dan sebuah syal yang bisa menggantikan dasi. Selama musim panas, kru penerbangan, kru kabin, dan staf bandara yang bekerja dengan maskapai penerbangan domestik JAL serta berbasis di Okinawa Japan Transocean Air (JTA) dan Ryukyu Air Commuter (RAC) akan mengenakan seragam khusus yang menampilkan Kariyushi, pakaian tradisional yang dikenakan pada musim panas di Okinawa.

“Kariyushi, semuanya dibuat di Okinawa, menampilkan lima bunga Okinawa. JAL mengatakan desain menunjukkan omotenashi (keramahan) Okinawa. Seragam pilot baru juga menampilkan Kariyushi untuk pertama kalinya. Staf teknik dan staf penanganan darat akan mendapatkan seragam baru juga,” ujar JAL.

(businesstraveller.com)

Sementara itu, untuk Pertandingan Olimpiade Tokyo yang akan diadakan tahun depan, JAL sejauh ini telah memperkenalkan dua pesawat dengan corak khusus yang menampilkan maskot resmi Olimpiade Tokyo. Dua pesawat livery khusus akan digunakan pada rute domestik antara Tokyo (Haneda) dan Osaka, Sapporo, Fukuoka dan Okinawa dari sekarang hingga akhir Oktober tahun depan. Yang ketiga akan diperkenalkan pada musim semi 2020.

Pesawat pertama dengan corak khusus ini adalah Boeing 777-200 berkapasitas 375 tempat duduk dengan 14 kursi kelas satu, 82 kursi Kelas J (produk kelas bisnis domestik maskapai), dan 279 kursi di kelas ekonomi. Pesawat kedua, yang mulai beroperasi pada 10 Juli, adalah pesawat Boeing 767-300ER dengan 252 tempat duduk dengan lima kursi kelas satu, 42 kursi Kelas J, dan 205 kursi kelas ekonomi.

Sayangnya foto untuk pesawat JAL belum bisa diberikan secara publik. Seorang juru bicara JAL mengatakan, hal ini dikarenakan peraturan kontrak kontrak dengan Komite Olimpiade yang berbasis di Jepang. Namun demikian, Anda dapat melihat di foto livery pesawat pertama di sini dan livery pesawat kedua di sini di situs web JAL.

Penumpang yang bepergian dengan pesawat livery khusus dapat menggunakan penutup kepala yang dirancang khusus dan cangkir kertas yang menampilkan maskot Olimpiade Tokyo. Versi mainan mewah dari dua maskot, Miraitowa dan Someity, juga ditampilkan di kabin.

Baca juga: Jelang Olimpiade Musim Panas, WiFi Gratis Siap Hadir di Kereta Peluru Shinkansen

Diketahui, JAL, bersama dengan maskapai penerbangan Jepang lainnya All Nippon Airways (ANA), telah menjadi mitra pendukung Relay Obor Olimpiade Tokyo 2020. Pembawa anggaran anak perusahaan baru JAL, Zcuu7ipair Tokyo, juga meluncurkan seragam kapal baru dan seragam awak pada bulan April tahun ini.

Leave a Reply