Sambut World Cup Rugby 2019, Bus Low Deck di Jepang Dilengkapi Electric Wheelchair Ramp

(thiis.co.uk)

Piala Dunia Rugby 2019 akan digelar di Jepang dan Mobility Networks Group akan memasok electric wheelchair ramp untuk Perusahaan Bus Hato yang digunakan sebagai pilihan bus pada gelaran dunia tersebut. Ramp otomatis pada bus tersebut akan digunakan untuk menunjang aksesbilitas bagi penumpang dengan kursi roda.

Baca juga: Kenakan Busana Super Minim, Model Asal Filipina Bikin Geger Stasiun MRT Singapura

Sehingga bus dengan electric wheelchair ramp mampu mengakomodasi para wisatawan yang datang menghadiri acara dan sekaligus dapat digunakan untuk membantu kru agar terhindar dari sakit punggung dan cedera ketika mengangkat bagasi yang berat. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman sumber thiis.co.uk (8/2/2019), model ramp otomatis ini sendiri merupakan kolaborasi antara teknisi di Passenger Lift Service atau PLS dan rekan-rekan mereka di Vanhool serta Hato Bus.

Paul Hemingway, Direktur Komersial Mobility Networks Group, mengatakan: “Kami sebagai Mobility Networks sangat bangga bekerja dengan klien bergengsi seperti Hato Bus dalam proyek ini untuk Rugby World Cup yang akan datang.

“Kami telah terlibat sejak awal dengan pelanggan dan telah menyediakan produk unik untuk memuaskan pelanggan dan persyaratan turnamen; menunjukkan fleksibilitas kami untuk memberikan solusi dan kebutuhan pasar yang tepat,” tambahnya.

Didirikan pada 2012 dan dengan kantor pusat di Kentucky, Mobility Networks Group adalah spesialis multinasional dalam produk aksesibilitas kendaraan. Selama beberapa tahun terakhir, Grup telah melihat ekspansi Eropa yang berlanjut ke pasar baru, yang dipimpin oleh strategi akuisisi.

Pada 2014, Grup mengakuisisi TMN Eropa Jerman, Sistem Caroil Italia pada 2015 dan bergabung dengan perusahaan Belanda Acdeos pada September 2017. Pada September 2018, perusahaan membeli IAV (sebelumnya CARadap), mengambil kepemilikan saham 100 persen di pabrikan Spanyol.

Baca juga: Tarif Tiket Pesawat Naik, Bus AKAP Diburu Masyarakat Pulau Sumatera

Ramp otomatis ini akan dipasang oleh Vanhool dengan bus tingkat dua Hato pada kuartal kedua tahun 2019. Diketahui, World Cup Rugby 2019 akan dimulai pada 20 September 2019 hingga 2 November 2019 mendatang di 12 tempat nasional di Jepang.