Kenakan Busana Super Minim, Model Asal Filipina Bikin Geger Stasiun MRT Singapura

Ashley Gracia (Asia One)

Antre ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di sebuah stasiun, jelas sesuatu yang lumrah. Namun bagaimana bila yang mengantre adalah seorang wanita yang hanya mengenakan tanktop dan tanpa bra, sehingga menjadi tontonan setiap penumpang kereta yang melihatnya?

Baca juga: Telanjang Bulat, Wanita Ini Bikin Heboh Stasiun MRT Singapura

Belum lama ini beredar sebuah foto di media sosial, dimana seorang perempuan tengah mengantre di mesin ATM, tepatnya di Stasiun MRT Somerset, Singapura. Perempuan tersebut diketahui bernama Ashley Garcia yang mengaku dirinya model freelance dari Filipina. KabarPenumpang.com melansir dari laman asiaone.com (11/2/2019), foto dirinya tersebar di media sosial pada 9 Februari 2019 kemarin.

Warganet yang melihat foto tersebut beberapa diantaranya merasa tidak ada yang salah dengan pakaian Gracia. Menurut surat kabar Lianhe Wanbao, ada tiga foto Gracia yang tersebar. Dalam foto tersebut terlihat Gracia mengenakan tanktop tipis berwarna merah muda dan sepasang sandal. Tidak diketahui apakah dia mengenakan celana pendek.

Dia tampaknya tidak sadar bahwa dia sedang menarik perhatian orang yang lewat. Menurut Wanbao, tanktop wanita itu memiliki garis leher rendah yang membuatnya menjadi perhatian, terlebih lagi karena ia tidak mengenakan bra.

Namun beberapa lainnya mengatakan, Gracia menggunakan pakaian tidak senonoh dan bisa mendatangkan pikiran tak sehat bagi penumpang lainnya. Untungnya, Gracia sadar bahwa dirinya menjadi bahan perbincangan di media sosial dan pada hari ini Selasa (12/2/2019), dia mengaku perempuan itu adalah dirinya.

Dia menuliskan sebuah postingan di akun Facebooknya, “Saya tidak tahu ada yang mengambil foto saya (saya pribadi tidak tahu tujuannya). Saya minta maaf jika saya telah menyinggung budaya apa pun dengan pakaian ini, tetapi, harap dipahami bahwa saya [tidak] memiliki niat cabul atau niat jahat dengan memakainya. Saya minta maaf jika Anda berpikir bahwa ini ‘pemaparan tidak senonoh’ tapi itu bukan niat saya.”

“Kepada orang-orang yang sudah menjatuhkan saya dan mengkritik saya, saya menghormati Anda. Anda sudah mengatakan hal-hal yang terlalu pribadi dan sudah di luar dari apa yang Anda lihat dalam gambar.”

Garcia juga mengklarifikasi bahwa dia telah mengenakan celana pendek dan pita puting pada saat kejadian.

Baca juga: Didera Masalah Pernikahan, Wanita ini Gigit Penumpang Kereta di Cina

“Saya mengalami pelecehan di dunia maya dan dilecehkan karena insiden ini. Saya berharap orang yang menggunggah fotonya tersebut bisa meminta maaf di depan umum,” kata Garcia.