Scoot Perpanjang Perubahan Tanggal Gratis dengan Perbedaan Tarif Berlaku

0
(Airport Spotting Blog)

Scoot maskapai berbiaya hemat (LCC) asal Singapura memberikan layanan gratis perubahan tanggal penerbangan. Layanan ini diberikan karena meningkatnya skala pandemi virus corona atau Covid-19 dan banyak penumpang Scoot yang telah memesan tiket penerbangan ingin mengubah rencana perjalanan mereka.

Baca juga: Tak Diberitahu Pihak Maskapai, Sejumlah Penumpang Scoot Frustasi Telah Terbang Bersama 110 Orang Wuhan

“Scoot memahami dan ingin memberikan penumpang kami kepercayaan diri untuk melakukan perjalanan saat mereka sudah siap,” tulis Scoot kepada KabarPenumpang.com melalui keterangan tertulis.

Anak perusahaan Singapore Airlines ini mengatakan, pada 19 Februari 2020 akan memberikan fleksibilitas kepada penumpang yang melakukan pemesanan sebelum dan pada 18 Februari 2020 dengan jadwal penerbangan mulai 20 Februari hingga seterusnya untuk melakukan perubahan tanggal sebanyak satu kali. Scoot menyebutkan bahwa ketika pelanggan ingin melakukan perubahan tanggal penerbangan tidak akan dikenakan biaya, tetapi perbedaan tari tetap berlaku.

“Ini dapat dilakukan dengan mudah oleh penumpang melalui halaman “Kelola Pemesanan Saya” di situs atau melalui aplikasi mobile kami, sehingga mereka tidak perlu menghubungi call centre kami,” tulis Scoot.

Perubahan tanggal harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan awal, atau paling lambat 31 Mei 2020 (mana yang lebih dulu), untuk jadwal penerbangan sampai 27 Maret 2021. Kebijakan perubahan tanggal gratis dari Scoot menarik penumpang yang masih berencana untuk melakukan perjalanan dan masih menyukai fleksibilitas seputar tanggal keberangkatan mereka mengingat situasi saat ini.

“Untuk memberikan penumpang kami kepercayaan diri dalam merencanakan perjalanan, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis sebanyak satu kali untuk semua pemesanan baru yang dibuat antara 10 Maret 2020 sampai 14 Mei 2020 di situs kami, aplikasi mobile atau situs pemesanan WeChat,” tulisnya.

Baca juga: Scoot Resmi Pindah dari Terminal 2 ke Terminal 1 Bandara Changi

Untuk pemesanan yang dilakukan pada periode ini, perubahan tanggal gratis satu kali dapat dilakukan hingga empat jam sebelum waktu keberangkatan penerbangan yang dijadwalkan, untuk perjalanan hingga 27 Maret 2021.

Leave a Reply