SeeArch, Pelampung Penyelamat yang Dikemas Ergonomis dalam Tas Pinggang

0
SeeArch

Menikmati keindahan laut yang mempesona atau hanya bermain air, biasanya pelancong menggunakan kapal, kayak atau perahu layar tunggal. Namun bagaimana ketika kapal layar tunggal, kayak atau perahu yang ditumpangi terbalik dan terjadi di tengah laut?

Baca juga: Dramatis! Kapal Ferry di Yunani Selamatkan Gadis Kecil dengan Pelampung Unicorn yang Terbawa Arus Hingga ke Tengah Laut

Bila hal tersebut terjadi, Anda harus bertahan dan terlihat oleh orang lain yang bisa membantu menyelematkan. Belum lama ini seorang pengusaha asal Kanada, Neil Darroch membuat SeeArch yang dirancang sebagai pelampung pribadi.

KabarPenumpang.com melansir laman sumber newatlas.com (30/11/2020), SeeArch saat tidak digunakan bisa dimasukkan ke dalam kantong seperti menggunakan tas pinggang. Sehingga jika orang itu jatuh ke laut dan tidak dapat kembali ke perahu mereka, pengguna bisa meraih ke bawah dan menarik tali di kantong.

Hal ini membuat kartrid CO2 terintegrasi dengan cepat mengembang lengkungan itu sendiri, yang keluar dari kantong dan mengapung di permukaan. Selain itu tetap menempel pada kantong melalui tambatan pendek sehingga pengguna tetap aman.

Lengkungan dipasang dalam delapan detik, membentuk segitiga kuning setinggi 1,5 meter yang sangat terlihat menonjol di udara di atas pengguna. Ini terbuat dari nilon balistik 210 denier yang tangguh, dan menggabungkan patch retoreflektif di bagian atas untuk visibilitas lampu sorot malam hari.

Setelah bantuan tiba, pemakainya meletakkan kepala dan bahu mereka melalui bagian bawah lengkungan, dengan tangan terentang ke samping. Para penyelamat kemudian dapat mengambil lengkungan di bagian atas, menggunakannya sebagai selempang untuk menarik pengguna keluar dari air.

Selain itu, jika pengguna membutuhkan istirahat berkala dari menggantung yang sebagian besar direndam dalam air dingin, mereka dapat mendorong lengkungan sehingga duduk rata di permukaan mereka kemudian dapat menggunakannya seperti kasur udara kolam renang, jadi mereka berbaring secara horizontal dengan lengan dan kaki di samping.

Setelah digunakan, lengkungan dikempiskan dan dimasukkan kembali ke dalam kantong, dan kartrid CO2 diganti. Ada dua model SeeArch yakni Sport yang relatif ringan dan ramping, bersama dengan Mariner yang lebih berat.

Baca juga: Sedia Payung Sebelum Hujan, Sedia “OneUp” Sebelum Tenggelam!

Harganya masing-masing seharga CAD$199 dan $219 (sekitar US$153 dan $169). Pengiriman saat ini terbatas ke alamat Kanada, meskipun pelanggan asing dapat mendaftar untuk diberi tahu ketika pengiriman internasional tersedia.

Leave a Reply